Bloodstained: Ritual of the Night Segera Meluncur ke Android dan iOS

216

Setelah meninggalkan Konami, Koji Igarashi bersama ArtPlay menggarap permainan yang dipandang sebagai spiritual successor dari seri Castlevania. Hasilnya adalah Bloodstained: Ritual of the Night, game yang sepenuhnya didanai melalui Kickstarter dan mampu meraih sukses. Setelah menyambangi PC, PS4, Xbox One dan Nintendo Switch, nantinya game tersebut dapat dimainkan di perangkat Android dan iOS.

Untuk meluncurkan Bloodstained: Ritual of the Night versi mobile, ArtPlay menggandeng NetEase Games sebagai publisher. Perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu mengumumkan bahwa nantinya, penerus seri Castlevania ini bakal hadir sebagai premium game alias berbayar. Disebutkan kalau game ini akan tersedia dalam sejumlah bahasa, seperti Inggris, Jepang, Prancis, Italia, Jerman, Spanyol, Rusia, Portugis, dan Korea. Sayang, tidak disebutkan kapan game garapan Koji Igarashi ini hadir di pasaran.

Agar bisa dimainkan di smartphone dengan mudah, pihak developer telah melakukan sejumlah perombakan dalam Bloodstained: Ritual of the Night. Hal paling menonjol adalah perubahan user interface, di mana sekarang controller dipetakan langsung pada layar. Tidak hanya itu, tombol-tombol untuk menyerang, melompat atau menggunakan skill tertentu juga bisa ditemukan di sana.

ArtPlay pun merubah mekanisme Technique yang awalnya berbasis command, menjadi lebih simpel supaya lebih mudah untuk dilancarkan. Di samping itu, tersedia pula tombol shortcut yang memungkinkan gamer mengganti senjata atau equipment dengan leluasa. Semua konten dalam versi orisinalnya bisa ditemukan di sini, tetapi versi mobile ini bakal menampilkan achievement system yang berbeda.

Mengambil setting di masa Industrial Revolution, cerita Bloodstained: Ritual of the Night difokuskan pada Miriam. Sebagai seorang Shardbinder, manusia yang mampu memakai kekuatan Shard, ia harus menghentikan Shardbinder lain yang berbuat kekacauan di dunia, Gebel. Selain Miriam, gamer bisa memainkan karakter lain bernama Zangetsu, seorang demon hunter dari timur pemilik pedang bernama Zangetsuto.

Saat dirilis ke pasaran, Bloodstained: Ritual of the Night mendapat respon positif dari kalangan gamer. Banyak yang membandingkan kualitasnya dengan Castlevania: Symphony of the Night, yang dipandang sebagai salah satu judul terbaik dalam seri Castlevania. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.