Bocoran Final Fantasy VII Remake Beberkan Sejumlah Detail Menarik

230

Lewat State of Play yang digelar tanggal 9 Mei lalu, Sony menampilkan sejumlah info baru untuk Final Fantasy VII Remake. Ditampilkan dalam bentuk trailer, gamer dapat menyaksikan sejumlah adegan menarik, dari bagian awal permainan bergenre Action-RPG itu. Namun, belakangan ini muncul sebuah bocoran melalui situs Reddit, yang membeberkan sejumlah detail mengenai proyek terbaru Square Enix tersebut.

Meski post yang dimaksud sudah dihapus, sejumlah user berhasil “menyelamatkan” infonya lebih dulu. Dikatakan kalau bocoran itu diperoleh dari kantor cabang Square Enix di El Segundo, California.

Melalui State of Play, pihak developer mengonfirmasi bahwa Final Fantasy VII Remake berbentuk episodic, diluncurkan dalam beberapa bagian. Dan bocoran itu menyebutkan bahwa permainan dibagi menjadi 2 part, di mana bagian pertamanya bakal diakhiri dengan prosesi “pemakaman” Aerith. Selain itu, diindikasikan bahwa kedua “episode” akan diluncurkan dengan banderol harga $59.99.

Mengenai karakter, disebutkan bahwa Yuffie dan Vincent tidak lagi berperan sebagai optional characters, tetapi menjadi “anggota wajib” dalam permainan. Dan di sejumlah poin tertentu, gamer harus menambahkan mereka ke dalam party member. Untuk Red XIII, jika dalam versi orisinalnya ia langsung bergabung, dalam versi remake pemain harus mengalahkan dua clone-nya lebih dahulu.

Materia, fitur utama dalam versi orisinalnya, bakal dipertahankan dalam Final Fantasy VII Remake. Dan Materia yang dipasangkan ke dalam slot pada senjata – kecuali pada armor – akan terlihat selama dalam permainan. Sedangkan untuk combat, gamer bisa menggunakan Regular dan Heavy Attack menyerang musuh. Namun, Heavy Attack (contohnya “Punisher,” yang bisa dilihat dalam trailer kedua) hanya akan tersedia, setelah pemain melancarkan serangkaian serangan Regular.

Limit Break juga kembali dihadirkan dalam versi remake ini, yang mampu menghasilkan damage besar. Sementara Summon dihadirkan dalam bentuk cutscene, seperti pada versi orisinalnya. Menurut rumornya, akan muncul summoned monster baru berbentuk serigala bernama Amarok, yang menimbulkan damage serta status Darkness.

Bocoran tadi juga menyebutkan bahwa di ajang E3 nanti, Square Enix akan menampilkan demo dari Final Fantasy VII Remake. Jadi, untuk menentukan benar atau tidaknya rumor ini, kita tunggu sampai Electronic Entertainment Expo 2019 digelar tanggal 11-13 Juni mendatang. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.