Borderlands 3 Beberkan Info Tentang Endgame Content

64

Setelah melalui penantian yang cukup lama, akhirnya gamer dapat segera mencoba Borderlands 3, yang dijadwalkan rilis bulan September 2019 ini. Sebelumnya, Gearbox Software selaku developer telah membeberkan sejumlah bocoran tentang proyek garapannya. Termasuk hadirnya opsi khusus dalam versi PlayStation 4 Pro, untuk memilih antara kualitas visual atau performa permainan. Kini, mereka membeberkan info teranyar tentang sejumlah endgame content, yang bisa ditemui dalam permainan.

Pertama adalah Guardian Rank, yang terbuka setelah gamer menyelesaikan seluruh campaign dalam Borderlands 3. Bentuknya mirip dengan sistem Badass Rank dalam Borderlands, yang memberikan beragam stats tambahan bagi Vault Hunter milikmu. Bedanya, selain menyediakan sejumlah bonus kecil, Guardian Ranks memungkinkan player untuk mendapatkan buff tertentu bagi setiap class.

Contohnya, untuk class Enforcer tersedia buff berupa penambahan Critical Damage, Gun Fire Rate, Melee Damage, dan lain sebagainya. Sementara untuk kelas Hunter, pemain bisa memilih untuk meningkatkan Accuracy, Action Skill Cooldown, hingga Luck. Ada 17 variasi stats yang tersedia dalam permainan, dan semuanya bisa “dibeli” dengan memakai Guardian Token. Token ini didapat dengan jalan menaikkan bar Guardian Rank melalui EXP.

Di samping itu, menyelesaikan permainan juga membuka Mayhem Mode. Nantinya, player bisa menjumpai terminal misterius di Sanctuary III, yang memberikan tiga pilihan difficulty yakni Mayhem 1, 2 dan 3. Dalam mode ini, musuh jadi lebih sulit untuk dikalahkan karena memiliki health, armor, serta shield yang lebih besar. Sebagai kompensasi, kalian bisa memperoleh uang, EXP, dan Eridium lebih banyak, plus peluang untuk mendapatkan loot yang lebih baik!

Kemudian ada True Vault Hunter Mode, yang bentuknya sama dengan New Game+ dalam berbagai game lain. Dengan memilih mode ini, musuh yang gamer hadapi menjadi lebih tangguh, tetapi kalian bisa memperoleh loot yang lebih baik.

Selain itu, pihak developer juga membeberkan sejumlah konten lain, yang akan ditambahkan setelah Borderlands 3 tersedia di pasaran. Untuk info lebih lengkap, silakan klik tautan berikut ini.

Menurut jadwalnya, Borderlands 3 akan diluncurkan ke pasaran pada tanggal 13 September mendatang. Game itu akan tersedia di platform PC, PlayStation 4, Xbox One, serta Google Stadia. Meski pada awalnya tidak menyertakan cross-play, Gearbox Software bakal berusaha untuk menambahkan fitur tersebut pascaperilisan. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.