Borderlands 3 Hadirkan Pilihan Kualitas Visual Atau Performa

98

Hanya beberapa waktu lagi, gamer dan kalangan fans dapat segera menikmati Borderlands 3, melalui gaming platform pilihannya masing-masing. Dalam game tersebut, kalian bermain sebagai anggota Vault Hunter generasi baru, yang bertugas mengalahkan si kembar Troy dan Tyreen Calypso. Uniknya, kali ini developer Gearbox Sofware menyediakan dua pilihan bagi para pemilik PlayStation 4 Pro: kualitas grafik, atau performa permainan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Scott Velasquez, Online & Social Product Owner untuk Borderlands 3, dalam wawancara bersama PlayStation Blog. Ia menyebutkan bahwa dengan memilih “favor resolution,” gamer dapat menjalankan permainan tersebut dalam resolusi 4K, dengan frame rate 30 fps. Hal itu memungkinkan user mendapatkan kualitas grafis yang terbaik, meski harus “mengorbankan” speed permainan.

Namun sebaliknya, dengan memilih “favor performance,” permainan dapat dijalankan hingga 60 fps tetapi di-render dalam 1080p. Dengan begitu, kalian bakal mendapati bahwa permainan berjalan lebih smooth, meski dengan kualitas visual yang standar (untuk ukuran PS4 Pro). Uniknya, pada TV yang hanya mendukung 1080p, game akan mengambil supersample dari resolusi tertinggi sehingga membuat tampilannya lebih jernih.

Velasquez menyatakan hal itu bisa dimungkinkan, berkat kemampuan yang dimiliki oleh PlayStation 4 Pro. Ia menyebutkan, bahwa PS4 Pro membawa Borderlands 3 ke tingkat yang lebih tinggi, baik dalam bidang frame rate maupun resolusi. Sebagai developer, ia mengapresiasi hal itu karena dalam generasi-generasi konsol sebelumnya, hardware yang statis membuat mereka sulit untuk berkembang.

Tidak hanya itu, ia juga memberikan pujian pada kapabilitas online PS4 dan PlayStation Network generasi sekarang. Sayang, Velasquez tidak menyebutkan apakah kedua opsi yang dijabarkan, juga dapat ditemukan dalam Xbox One X atau tidak.

Menurut jadwalnya, Borderlands 3 akan diluncurkan ke pasaran pada tanggal 13 September mendatang. Game itu akan tersedia di platform PC, PlayStation 4, Xbox One, serta Google Stadia. Meski pada awalnya tidak menyertakan cross-play, Gearbox Software bakal berusaha untuk menambahkan fitur tersebut pascaperilisan. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.