Borneo: A Jungle Nightmare, Game Horor Besutan Sutradara Kontroversial

108

Pada bulan April lalu, sutradara kenamaan asal Italia, Ruggero Deodato, mengumumkan mengenai kolaborasinya dengan developer asal Roma, Fantastico Studio. Mereka bekerja sama menggarap game bergenre interactive horror graphic adventure, yang kini memiliki judul resmi Borneo: A Jungle Nightmare. Menurut infonya, game tersebut akan diluncurkan ke pasaran sekitar musim panas tahun 2021 mendatang.

Dalam Borneo: A Jungle Nightmare, gamer berperan sebagai pemilik shock site Bloody Disgusting. Kalian diminta mendanai ekspedisi oleh pakar sejarah bernama Jessica, dan reporter video Alessandro, untuk mendapatkan bukti mengenai keberadaan suku kanibal. Bukti yang dimaksud adalah rekaman video yang dimiliki Josh, rekan Alessandro, yang berada di tempat suku itu berada yakni Borneo. Sayang, ekspedisi tersebut tidak berjalan dengan lancar.

Apa yang sebenarnya terjadi? Insiden apa yang menimpa tim ekspedisi? Itulah sejumlah misteri yang harus gamer ungkap selama memainkan game garapan Fantastico Studio. Hanya dengan mengendalikan sejumlah karakter berbeda, barulah kalian bisa mengetahui peristiwa yang dialami oleh tim ekspedisi. Tapi, bersiaplah untuk menghadapi kengerian yang ditimbulkan oleh suku kanibal penghuni hutan Borneo!

Borneo: A Jungle Nightmare menghadirkan gaya permainan point and click sederhana. Tugasmu adalah berbicara dengan sejumlah karakter, atau berinteraksi dengan beragam obyek tertentu yang terlihat di layar. Hanya melalui kombinasi aksi yang tepat barulah gamer bisa meneruskan cerita. Tidak hanya itu, di sejumlah poin kalian dituntut bertindak cepat untuk mengatasi situasi genting, bahkan menjadi sosok berdarah dingin!

Walau permainannya sederhana, tapi tidak dengan ceritanya yang digarap oleh Ruggero Deodato. Sekadar info, dialah sineas yang membesut Cannibal Holocaust (1980), film paling kontroversial dalam sejarah dunia perfilman. Melalui game ini, Deodato ingin melanjutkan tema kanibalisme yang pernah ia angkat di tiga film garapannya, dalam media baru. Cerita garapannya bakal dihidupkan melalui ilustrasi karya Solo Macello yang unik.

Awalnya dijadwalkan rilis akhir tahun 2020, Borneo: A Jungle Nightmare akan meluncur ke pasaran pada musim semi tahun 2021. Selain di PC (via Steam), game tersebut bakal hadir di PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, serta Nintendo Switch. [Aseek]

Borneo: A Jungle Nightmare Trailer (Warning: NSFW!)




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.