Bungie Sedang Mengembangkan Destiny 3?

312

Setelah meninggalkan Microsoft dan franchise Halo ciptaannya, Bungie, Inc. mengembangkan franchise baru berjudul Destiny. Mengusung genre FPS dan dimainkan secara online, permainan ini menempatkan gamer sebagai seorang Guardian yang harus melindungi Bumi dari invasi alien. Walau memiliki awalan yang lambat tapi Destiny berhasil meraih sukses dengan dimainkan oleh 25 juta user (per bulan November 2015), sehingga membuka jalan untuk sequel-nya yakni Destiny 2 di tahun 2017 lalu. Dan kini, muncul rumor yang menyatakan bahwa Bungie tengah menyiapkan installment terbarunya yakni Destiny 3.

Kabar burung tersebut datang dari seorang user bernama AnonTheNine di situs Reddit, yang dikenal sering memberikan bocoran seputar game Destiny. Ia menyebutkan bahwa Destiny 3 akan membawa pertempuran ke Europa, satu dari empat bulan terbesar di planet Yupiter, yang sering muncul dalam artwork Destiny pertama. Selain itu, Anon mengatakan bahwa sequel ketiga ini lebih memfokuskan pada elemen RPG, dan menyajikan permainan yang lebih hardcore dibanding kedua pendahulunya.

Berdasarkan bocoran yang dibeberkan oleh AnonTheNine, disebutkan bahwa para Guardian dalam Destiny 3 kini dapat memakai Darkness, kekuatan yang tentunya berbanding terbalik dengan kekuatan Light yang selama ini mereka gunakan. Di samping itu, dikatakan kalau sebagian area permainan akan dijadikan sebagai tempat untuk PvP, meski Anon memastikan bahwa bentuknya tidak sama dengan fitur Dark Zone dalam game The Division.

Apa yang dibeberkan oleh AnonTheNine hanya rumor belaka, serta belum mendapatkan konfirmasi dari pihak Bungie. Dan melihat info sebanyak ini datang dari satu sumber saja cukup mengundang kecurigaan. Namun, reputasinya di komunitas Reddit cukup tinggi karena beberapa kali ia menampilkan rumor bagi game Destiny 2, yang kemudian menjadi kenyataan. Di antaranya adalah info mengenai beragam lokasi yang terdapat dalam Destiny 2, munculnya 9 subclass baru melalui expansion Forsaken, serta kembalinya senjata Thunderlord dari game pertamanya (dikonfirmasi oleh para data miner).

Yang jadi pertanyaan sekarang adalah: sejauh mana kredibilitas dari bocoran info yang dibeberkan oleh AnonTheNine? Kita lihat saja nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.