Call of Duty: Black Ops 4 Ban Developer Battlefield V

1438

Seseorang yang mahir memainkan sebuah game tentunya akan dikagumi oleh kalangan player, tetapi beda halnya dengan “terlalu jago” karena hal tersebut justru akan membuatnya dicurigai. Hal inilah yang menimpa Florian Le Bihan, salah satu gameplay designer inti dari EA DICE yang terlibat dalam penggarapan Battlefield V. Masalahnya, ia di-banned dari Call of Duty: Black Ops 4, permainan bergenre first-person shooter hasil garapan Treyarch!

Melalui akun Twitter resminya, Le Bihan memperlihatkan pemberitahuan yang berbunyi “has been banned from playing on the Call of Duty: Black Ops 4 servers“. Apa alasannya? Karena ia mempunyai skill yang begitu dahsyat sehingga (kemungkinan) mekanisme anti-cheat dalam permainan tersebut aktif, dan menganggap kalau ia menggunakan metode curang seperti aimbot misalnya. Setelah menerima pemberitahuan itu, anggota tim developer Battlefield V ini menciptakan kompilasi berjudul “TreyarchPLS” yang memperlihatkan keahliannya yang ditakuti oleh kalangan pemain Black Ops 4, dan mengunggahnya ke YouTube.

Melalui video berdurasi hampir tiga menit itu, tidak heran kalau Le Bihan dianggap memakai cheat karena ia memiliki kemampuan sniping yang mumpuni, sehingga berhasil menghabisi sebagian besar lawan dengan headshot. Jadi, bagaimana ia bisa mendapatkan skill sehebat itu? Jawabannya adalah: karena sebelum bergabung dengan EA DICE, Le Bihan merupakan atlet eSports profesional bernama sandi “DRUNKKZ3” yang tergabung dalam salah satu tim eSports kenamaan dunia, Fnatic!

Lewat cuitannya di Twitter, Le Bihan memperkirakan kalau sejumlah stats dan pola dalam permainan (seperti HS Ratio dan kill per minute) membuat dirinya dianggap memakai cheat. Beruntung pihak Treyarch mengakui kemampuan mantan atlet eSports profesional ini sehingga ban yang menimpanya telah diangkat. Dengan begitu, salah satu tim developer Battlefield V ini dapat kembali memainkan Call of Duty: Black Ops 4 – dan menjadi momok bagi player lainnya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.