Call of Duty: Black Ops 4 Hadirkan Mode Battle Royale Lewat Blackout

1016

Battle royale, yang mempertarungkan sejumlah besar gamer dalam satu map dengan tujuan menjadi penantang terakhir yang bertahan hidup, nampaknya menjadi mode permainan yang sedang naik daun dalam dunia gaming. Popularitasnya dipicu oleh kemunculan dua game yang memfokuskan diri pada bentuk permainan tersebut yakni Fortnite buatan Epic Games, dan PlayerUnknown’s Battleground buatan PUBG Corporation. Dan kini, Treyarch yang bekerjasama dengan Activision nampaknya berniat untuk ikut terjun dalam persaingan melalui game terbaru mereka yakni Call of Duty: Black Ops 4, yang bakal menghadirkan mode permainan battle royale melalui Blackout.

Melalui website resminya, mereka mengeluarkan pengumuman mengenai tanggal resmi peluncuran versi beta dari mode Blackout untuk seluruh platform. Para pemilik konsol PlayStation 4 dapat mencoba versi beta mulai tanggal 10 September, sementara mereka yang mempunyai konsol Xbox One baru bisa memainkannya pada tanggal 14 September.

Untuk kalangan PC gamer, hanya mereka yang melakukan pre-order untuk Call of Duty: Black Ops 4 yang bisa mengakses versi beta dari Blackout pada tanggal 14 September, satu hari lebih awal dari jadwal rilis resminya yakni 15 September. Perlu diperhatikan bahwa versi beta dari mode battle royale di Black Ops 4 ini akan berakhir pada tanggal 17 September, sehingga pemilik PS4 memiliki keuntungan terbesar karena mendapat jatah waktu 1 minggu penuh untuk mencobanya.

Keputusan Activision untuk menyertakan mode battle royale ke dalam Black Ops 4 ini sempat menuai kontroversi, di mana dengan adanya mode Blackout maka game tersebut menjadi instalment pertama dalam seri Call of Duty yang tidak menampilkan single-player campaign. Meski keputusan tersebut sempat menimbulkan kemarahan dari kalangan gamer, tapi Activison menyebutkan bahwa selama bertahun-tahun terjadi kecenderungan di mana semakin banyak player tidak menyelesaikan story mode. Fakta inilah yang mendasari keputusan mereka dalam menghilangkan single-player campaign.

Adanya perhatian yang besar pada mode battle royale yang dihadirkan oleh Blackout, ditambah dengan sejumlah mode multiplayer standar serta mode Zombie, maka Call of Duty: Black Ops 4 menjadi game pertama dalam serinya yang mengangkat cooperative dan competitive multiplayer play sebagai nilai jual utamanya. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.