Call of Duty Terbaru Miliki Single-Player Campaign

784

Di tahun 2019, Activision Blizzard mengawalinya dengan hal yang kurang mengenakkan. Pasalnya, di bulan Februari ini, mereka terpaksa merumahkan 8% karyawannya – sekitar 800 orang – demi memaksimalkan perolehan yang didapatnya. Dan dalam rangka meningkatkan keuntungan perusahaan, mereka mengumumkan akan merilis game Call of Duty (CoD) terbaru. Kali ini, proyek game tersebut bakal menampilkan fitur yang tidak ditemui dalam Black Ops 4, yakni single-player campaign.

Seperti yang gamer ketahui, Call of Duty: Black Ops 4 lebih memfokuskan permainan pada multiplayer. Dengan begitu, Treyarch selaku developer tidak menyertakan campaign ke dalam game tersebut – sebenarnya mereka telah menyiapkannya, tapi akhirnya dibatalkan. Hal inilah yang memancing reaksi keras dari kalangan gamer, utamanya pecinta seri CoD. Dan kelihatannya, Activision tidak mau mengulangi kesalahan yang sama dengan proyek terbarunya ini.

Untuk sementara, tidak diketahui bagaimana bentuk single-player campain yang bakal dimiliki proyek game Call of Duty terbaru ini. Jadi belum jelas apakah berbentuk campaign tradisional, seperti judul-judul sebelumnya (kecuali Black Ops 4 tentunya), ataukah hadir dalam format lain. Selain itu, Activision juga menyatakan kalau game ini juga menghadirkan “dunia multiplayer yang luas,” serta “permainan co-op yang menarik.” Activision mengatakan game ini jadi “langkah besar” bagi franchise CoD, dan bakal memuaskan kalangan fans maupun pendatang baru.

Uniknya, banyak gamer memperkirakan kalau game CoD ini merupakan entri terbaru seri Modern Warfare, yang dikembangkan oleh Infinity Ward. Hal ini bisa dipahami karena sejak tahun 2013, tiga developer menggarap game Call of Duty secara bergiliran. Setelah Sledgehammer Games (World War II, 2017) dan Treyarch (Black Ops 4, 2018), maka “giliran” Infinity Ward yang tampil. Tapi, benarkah game yang dimaksudkan oleh Activision adalah Call of Duty: Modern Warfare 4? [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.