Call of Duty: Warzone, Hadirkan Battle Royale Dalam Rasa Baru

279

Sebenarnya, rumor tentang seri Call of Duty bakal menghadirkan permainan battle royale, sudah terdengar cukup lama. Beragam bocoran soal judul yang dimaksud beredar di dunia maya, meski kebanyakan hanya berbentuk rumor belaka. Apalagi, Activision selaku pemilik franchise CoD jarang memberikan info tentang game yang ramai diperbicangkan itu. Tapi kini, mereka memberi kejutan dengan mengumumkan bahwa Call of Duty: Warzone telah tersedia mulai tanggal 10 Maret!

Spin-off dari seri CoD ini mengambil tempat di Verdansk, kota berukuran sangat luas yang terdiri dari berbagai zona. Tiap zona, misalnya Gorengard Lumber Yard dan Gora Dam, memiliki keunikan tersendiri sehingga memberi warna berbeda dalam pertempuran. Game ini dapat menampung 150 player di setiap sesi permainan, terbagi menjadi sejumlah tim beranggotakan 3 orang. Dengan begitu, kalian dan dua rekanmu bakal menjalani pertempuran berskala besar demi menjadi survivor terakhir.

Di samping mendapatkan loot, gamer wajib mencari mata uang in-game Cash yang memegang peranan penting dalam Call of Duty: Warzone. Selain membeli equipment yang lebih baik, kalian juga bisa membeli item berguna seperti Revive Token hingga beragam Field Upgrade. Uniknya, gamer juga bisa menjalani berbagai side-mission bernama Contract, yang menyediakan banyak reward menarik jika bisa diselesaikan dengan baik. Mulai dari Cash, XP, Weapon XP, hingga loot langka!

Keunikan lain yang dimiliki Call of Duty: Warzone adalah penyertaan respawn system yang intuitif. Selain dihidupkan oleh rekanmu di Buy Station, gamer yang sudah tewas bisa bangkit kembali dengan membeli Self-Revive Kit (memakai Cash). Ada pula fitur unik bernama Gulag, pertarungan antara dua player yang sudah tewas, di mana pemenangnya bisa kembali respawn!

Bersama dengan perilisan Warzone, Infinity Ward selaku developer juga memperkenalkan mode permainan anyar bernama Plunder. Di sini, setiap tim bertugas mengumpulkan Cash sebanyak mungkin melalui berbagai cara. Dari membuka beragam Supply Box, mengalahkan tim lawan, hingga menguasai sejumlah area di peta yang menyediakan Cash. Info selengkapnya bisa dilihat lewat tautan berikut ini.

Call of Duty: Warzone bisa dimainkan via PC, PlayStation 4 dan Xbox One, dan menawarkan fitur permainan cross-platform. Tidak hanya itu, Warzone juga menghadirkan fitur cross-progression dengan Call of Duty: Modern Warfare yang rilis bulan Oktober lalu. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.