Capcom Akan Me-Remake Resident Evil 3: Nemesis Jika Diminta

1046

Baru beberapa hari lalu, Resident Evil 2 versi remake dirilis ke pasaran, menampilkan sistem permainan baru tapi tetap mempertahankan nuansa survival horror-nya. Tidak heran kalau di minggu pertamanya, game itu berhasil terjual sebanyak 3 juta copy di seluruh dunia, bahkan menjadi produk Capcom dengan peluncuran terbesar di UK, mengalahkan rekor Resident Evil 7. Keberhasilan ini membuat banyak gamer berharap agar untuk proyek selanjutnya, perusahaan tersebut mau menggarap ulang Resident Evil 3: Nemesis. Dan nampaknya hal itu bisa saja terjadi!

Yoshiaki Hirabayashi selaku produser dari Resident Evil 2 versi remake, mengatakan bahwa alasan mengapa Capcom menggarap ulang RE2, adalah karena para fans menyuarakan keinginan mereka. Karena itulah, Hirabayashi menyebutkan bahwa jika gamer menyukai versi reimagining dari permainan survival-horror, yang aslinya dirilis di konsol PlayStation pada tahun 1992, dan meminta agar tim developer menciptakan hal serupa untuk Resident Evil 3: Nemesis, maka yang harus dilakukan adalah menyuarakan keinginannya.

Sebenarnya, di tahun 2018 Capcom telah menyatakan bahwa mereka berencana untuk membuat lebih banyak remake, setelah Resident Evil 2 diluncurkan ke pasaran. Bahkan, disebutkan bahwa cakupan judul yang ingin mereka garap ulang tidak terbatas pada waralaba Resident Evil saja. Dengan begitu maka judul-judul macam Dino Crisis atau Power Stone, memiliki peluang untuk digarap ulang – sekali lagi, jika para fans memintanya.

Dan karena Nemesis menjadi satu-satunya installment di antara judul-judul RE lawas, yang belum pernah di-remake maupun dibuat versi remaster-nya oleh Capcom, tidak heran kalau banyak gamer ingin sekali melihat entri ketiga ini memperoleh treatment serupa.

Resident Evil 2 telah dirilis ke pasaran sejak tanggal 25 Januari kemarin di platform PC, PlayStation 4, dan Xbox One. Simak penambahan mode permainan unik bernama Ghost Survivors, menampilkan petualangan tiga sub-character apabila mereka tidak menemui ajalnya (dalam game, ketiga karakter itu dikisahkan mati). [Aseek]




One thought on “Capcom Akan Me-Remake Resident Evil 3: Nemesis Jika Diminta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.