Capcom Mulai Rencanakan Game Resident Evil 8

833

Dalam beberapa tahun perilisannya, seri Resident Evil dianggap menurun kualitasnya karena mulai melenceng dari genre semula yang survival horor dan mulai beralih menjadi game action shooter. Setelah sering diprotes oleh fansnya, akhirnya Capcom merilis Resident Evil 7, yang mendapatkan respon positif karena dianggap mengembalikan esensi dari game survival horror yang dahulu menjadi inti dari game tersebut.

Diluncurkan pada Februari 2017 lalu, Resident Evil 7 langsung mendapat sambutan antusias dari gamer, khususnya pecinta game horor. Belum habis hype dari game survival horror itu, sang publisher Capcom kabarnya sedang mengusulkan Resident Evil 8. Hal ini bukan kabar angin semata karena diungkapkan langsung oleh Executive Producer, Jun Takeuchi, dalam salah satu video wawancaranya yang dapat gamers simak di bawah.

Dalam videonya ini, Takeuchi mengatakan bahwa Resident Evil 7 telah berhasil menunjukkan kualitas sebuah horror game yang baik dan akan menjadi standar untuk seri Resident Evil berikutnya. Menurut Takeuchi, ketika Anda melihat game tersebut, mungkin Anda akan menemukan sesuatu yang berbeda dari game Resident Evil yang pernah ada.

Takeuchi juga mendiskusikan pemikiran para tim pengembang di Capcom, di mana ketika mengerjakan Resident Evil 7, mereka seolah menginginkan hasil karya yang modern. Takuechi pun mencatat apabila seri game ini akan terus berevolusi di setiap rilisan terbarunya, menjaganya tetap segar.

Saat membahas lebih lanjut mengenai seri berikutnya, Takeuchi mengatakan bahwa mereka sudah memiliki beberapa pandangan dan ide mengenai apa yang akan disajikan.

Ia mengatakan bahwa timnya sudah menemukan inti penting dari sebuah game survival horror, yaitu di mana para pemain seringkali berada di kondisi sulit seakan tanpa bisa mendapat bantuan apapun.

Meskipun begitu, sambil menjaga inti ini agar tidak hilang, mereka akan tetap menyelipkan berbagai elemen baru di dalam game berikutnya nanti.

Walaupun mengatakan bahwa pihaknya masih memiliki banyak pandangan dan ide, satu hal yang pasti, Takeuchi mengatakan bahwa seri berikutnya dipastikan akan menjadi horror game yang jauh berbeda dengan Resident Evil 7.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.