Capcom Rilis “Yearning for Dark Shadows,” Theme Song Resident Evil Village

249

Belum lama ini, Capcom meluncurkan game yang dinanti-nantikan oleh pencinta seri Resident Evil yakni Resident Evil Village. Permainan yang kembali mengisahkan petualangan Ethan Winters ini mendapat respon positif dari kalangan gamer. Agak disayangkan, adanya tuduhan plagiarisme menodai prestasi yang dibagunnya. Selain RE.NET, sang developer siap meluncurkan produk lain yang akan mengembangkan game terbaru mereka, yakni sebuah theme song.

Lagu yang dimaksud adalah “Yearning for Dark Shadows,” dimainkan di penghujung permainan. Theme song itu digubah oleh Brian D’Oliveira, komposer asal Trinidad sekaligus pakar instrumen etnik dari seluruh dunia. Sekadar info, ia juga menciptakan sejumlah track dalam Resident Evil 7: Biohazard. Sementara Aga Ujma, penyanyi/penulis lagu dengan latar belakang budaya musik Eropa dan Indonesia, menjadi penyanyi utamanya.

Theme song tersebut terinspirasi dari “Village of Shadows,” buku cerita yang dibacakan Mia Winters kepada putrinya di awal permainan. Dari sana, kedua musikus menciptakan lagu yang mengekspresikan dunia Resident Evil Village dengan sempurna. Walau diliputi nuansa kesedihan, Yearning for Dark Shadows merupakan sebuah lagu yang indah dan fantastis. Dan melalui akun YouTube capcomasia, Capcom telah meluncurkan sebuah video mengenai proses penciptaan lagu yang dimaksud.

Atmosfir menyeramkan yang digambarkan oleh musik yang terdapat Village bisa gamer dalam album berisi 25 track. Dan Yearning for Dark Shadow, satu-satunya lagu yang memiliki vokal, ikut disertakan ke dalamnya. Album bertajuk “Resident Evil Village Original Soundtrack” ini bakal tersedia di pasaran mulai tanggal 12 Mei 2021. Kalian bisa mendapatkannya dalam bentuk CD via e-Capcom atau Amazon, maupun mengunduhnya via iTunes, Amazon Music, serta Steam.

Mengambil setting beberapa tahun setelah insiden dalam RE7: Biohazard, Resident Evil Village kembali memfokuskan ceritanya pada Ethan Winters. Kehidupan tenangnya bersama istrinya, Mia, berakhir saat Chris Redfield datang dan menculik putri mereka yang masih bayi, Rosemary Winters.

Resident Evil Village sudah tersedia untuk PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, dan Xbox One, dan PC (via Steam). [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.