Capcom Tarik Battle Theme Devil May Cry 5 Dari Peredaran

750

Capcom menarik salah satu video dari Devil May Cry 5 berisi track yang dibawakan oleh deathcore band Sucide Silence, setelah sejumlah kalangan membeberkan bahwa pada bulan November lalu, sang vokalis utama dituduh menjalin hubungan dengan salah seorang fans yang masih di bawah umur. Track yang dimaksud berjudul “Subhuman”, battle theme untuk Dante dan ditampilkan sebagai backdrop dalam trailer yang beberapa waktu lalu diperlihatkan di ajang Tokyo Game Show 2018. Meski trailer yang dimaksud menuai pujian dari kalangan gamer, tapi Capcom memutuskan untuk menarik video tersebut dari peredaran.

Tahun lalu, seorang remaja berusia 17 tahun mengajukan tuntutan pada Hernan “Eddie” Hermida selaku frontman dari Suicide Silence atas tuduhan manipulasi seksual. Sang remaja menyebutkan bahwa sang vokalis telah memanipulasi dirinya, untuk mengirimkan foto-fotonya tanpa mengenakan sehelai benang pun. Hermida sendiri telah mengakui tuduhan tersebut dan meminta maaf melalui akun Facebook resmi Suicide Silence. Namun, sang vokalis tidak menyinggung bahwa dirinya akan bertanggungjawab atas peristiwa yang terjadi, dan bahkan berargumen bahwa sang remaja mengaku telah berumur 18 tahun sebelum ia meminta foto-foto tersebut.

Setelah menarik video yang dimaksud, Capcom mengeluarkan pernyataan resmi untuk memberikan penjelasan mengenai situasi yang terjadi. Disebutkan bahwa mereka telah merekam musik yang dimaksud untuk Devil May Cry 5, sebelum insiden yang melibatkan vokalis Suicide Silence muncul ke permukaan, dan Capcom sama sekali tidak menyadari adanya kasus tersebut hingga sekarang. Dan setelah menyadari situasinya, Capcom akan berhenti mempromosikan lagu “Subhuman” yang digunakan sebagai battle theme bagi Dante.

Ketika Capcom memamerkan track “Subhuman” di ajang TGS 2018, Cody Matthew Johnson selaku composer untuk Devil May Cry 5 menyatakan bahwa ia telah bekerjasama dengan Suicide Silence untuk menggarap lagu yang dimaksud selama 2 tahun. Namun kini, setelah mengetahui kasus yang menimpa sang vokalis Eddie Hermida, Capcom belum mengeluarkan keputusan yang jelas apakah mereka akan menghapus atau tetap mempertahankan track tersebut dalam produk mereka, yang dijadwalkan rilis ke pasaran pada tanggal 8 Maret 2019 nanti di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One. [Aseek]




2 thoughts on “Capcom Tarik Battle Theme Devil May Cry 5 Dari Peredaran

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.