Cara Efektif Menggunakan Benedetta di Mobile Legends: Bang Bang

112

Pada tanggal 7 November 2020 kemarin, Moonton secara resmi meluncurkan Hero baru pemilik role Assassin, yakni Benedetta sang “Shadow Ranger,” dalam Mobile Legends: Bang Bang. Dia dibuat dengan mobilitas yang luar biasa sebagai spesialisasinya.

Mengingat Benedetta adalah Hero baru, tentunya belum banyak yang mengenal sosoknya. Jadi, jika kalian ingin masuk dalam daftar top global bersamanya, sangat penting untuk memahami skill yang dimilikinya. Selain itu, gamer juga harus memahami item build yang cocok untuk Benedetta, termasuk item gear, hingga Hero mana saja yang sesuai dan mesti dihindarinya. Amati seksama tips dan trik memakai Hero Benedetta berikut ini, berdasarkan Hero Academy yang dibuat Mobile Legends: Bang Bang.

SKILL
Elapsed Daytime (Pasif)

  • Dengan menahan tombol basic attack, Benedetta memasuki Swordout State dan mengumpulkan Sword Intent secara terus-menerus. Jika tombol dilepas setelah Sword Intent terisi penuh, dia akan melancarkan Swordout Slash ke arah depan, memberikan physical damage (diidentifikasi sebagai skill damage) pada lawan yang berada di jalurnya.
  • Hanya dalam Swordout State dan Sword Intent-nya terisi penuh, Benedetta bisa meluncurkan Swordout Slash. Benedetta juga bisa memperoleh Sword Intent ketika memberikan damage lewat basic attack dan skill.

Tips: Elapsed Daytime berfungsi sebagai skill utamanya. Skill pasif ini bisa dikombinasikan dengan skill mana pun, memungkinkan Benedetta untuk keluar dan masuk dalam pertarungan dengan mudah.

Phantom Slash (Skill 1)

  • Benedetta bergerak mundur dengan cepat, meninggalkan bayangannya. Setelah beberapa waktu, bayangannya melakukan tebasan ke depan, memberikan physical damage dan menyebabkan efek Slow. Kalau target terkena serangannya, damage yang ia terima dari Benedetta sendiri akan meningkat 200%.

Tips: Skill ini menjadi sumber damage utama Benedetta. Pemanfaatan Phantom Slash yang tepat membantu Benedetta memutuskan formasi lawan setelah menghindari serangan mereka. Dan dengan Sword Intent yang diperolehnya, ia bisa mengeluarkan serangan lain dalam waktu singkat.

An Eye for an Eye (Skill 2)

  • Benedetta akan bertahan, membuatnya immune terhadap efek crowd control dan mementahkan damage dari mana pun selama beberapa detik. Setelah itu, dia melakukan tikaman ke arah yang ditentukan dan memberikan physical damage.
  • Jika berhasil menghindari efek crowd control selama bertahan, ia akan memperoleh Sword Intent sepenuhnya dan menimbulkan efek Stun.

Tips: Skill ini memiliki mekanisme parry yang memungkinkan Benedetta menangkis serangan lawan. Ia bahkan bisa memantulkan damage apabila menangkis ketika lawan memberikan damage, atau memakai skill crowd control.

Alecto: Final Blow (Skill Ultimate)

  • Setelah terdiam selama beberapa saat, Benedetta melakukan dash (dan memperoleh invincibility) sambil menebas lawan, yang menyebabkan efek Slow pada semua target di jalurnya. Setelah itu, ia meledakkan Sword Intent yang memberikan physical damage dan menimbulkan efek Slow.

Tips: Alecto: Final Blow berfungsi sebagai senjata untuk team fight, karena menghasilkan damage secara terus-menerus kepada lawan dan memberinya Sword Intent. Dengan kombo skill yang tepat, Benedetta bisa menghasilkan damage yang sangat besar dalam team fight.

SKILL COMBO
Pertarungan Solo

  • Gunakan skill pasif untuk mendekati target.
  • Aktifkan skill 1 untuk menghasilkan damage.
  • Kejar target memakai basic attack.
  • Kembali aktifkan skill pasif untuk menyelesaikan proses eliminasi.

Pertarungan Tim

  • Dekati dan hentikan target memakai skill ultimate.
  • Gunakan skill pasif untuk memberikan damage.
  • Aktifkan skill 1 untuk menghasilkan damage tambahan.
  • Kembali gunakan skill pasif untuk berlari melewati target.
  • Lanjutkan dengan basic attack atau skill 2 untuk menangkis serangan lawan.

SET EQUIPMENT DAN EMBLEM
Rekomendasi Build

  • Blade of the Heptaseas, Endless Battle, Athena’s Shield, Berserker’s Fury, Magic Shoes, dan Wings of Apocalypse Queen. Build ini memungkinkan Benedetta memberikan damage secara terus-menerus.

Battle Spell

  • Direkomendasikan Execute, sehingga ia bisa menghabisi lawan dengan lebih cepat.

Emblem

  • Gunakan Custom Emblem Assassin (Agility – Bloodthirst – Killing Spree). Hal ini akan meningkatkan kemampuan Benedetta untuk memberikan damage dalam pertempuran.

INTERAKSI HERO
Ingatlah, Benedetta sangat cocok dengan Hero seperti Luo Yi, Atlas, dan Tigreal. Benedetta cukup kuat untuk melawan Karrie, Hanabi, dan Hanzo, tapi lemah ketika berhadapan dengan Wanwan, Kaja, dan Harith.

Hero Spotlight – Benedetta

Road to Mythic – Benedetta




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.