Castlevania: Grimoire of Souls Siap Meluncur ke Smartphone

138

Setelah meluncurkan Lords of Shadow 2 pada tahun 2014 lalu, tidak ada game Castlevania baru yang diluncurkan oleh Konami. Tidak heran kalau hal itu membuat Bloodstained: Ritual of the Night garapan Koji Igarashi, kreator seri Castlevania, mendapat sambutan hangat. Namun, pada bulan April lalu, Konami mengumumkan tentang penggarapan Castlevania: Grimoire of Souls, yang dijadwalkan hadir di perangkat iOS. Dan melalui Tokyo Game Show 2019, mereka membeberkan lebih banyak info tentang permainan tersebut.

Dalam Castlevania: Grimoire of Souls, dikisahkan bahwa setelah Count Dracula berhasil dikalahkan untuk selamanya, dunia pun berada dalam keadaan damai. Namun, semua itu berubah setelah Genya Arikado menerima sepucuk surat, yang menyatakan bahwa Count Dracula akan kembali bangkit! Untuk menghentikan hal itu, Arikado bekerja sama dengan karakter baru bernama Lucy Westerna, yang mampu membangkitkan seseorang dari dalam Grimoire.

Layaknya game-game sebelumnya, Grimoire of Souls menugaskan pemain untuk menjelajahi beragam level, yang dihuni musuh-musuh berbahaya. Bedanya, selain dimainkan sendirian, kalian bisa bekerja sama dengan 3 player lain! Terdapat lima karakter yang bisa dimainkan di sini, masing-masing menawarkan playstyle uniknya sendiri. Mulai dari Alucard, Simon Belmont, Charlotte Aulin, Shanoa, dan Maria Renard. Selain itu, sejumlah tokoh ikonik lainnya macam Richter Belmont, Jonathan Morris dan lainnya, bakal hadir dalam bentuk summon.

Yang menarik, Castlevania: Grimoire of Souls memiliki fitur unik yang dinamakan Soul Resurrection. Meski belum ada info yang jelas, berdasarkan image dari situs resminya, kelihatannya gamer bisa menghidupkan player lain dengan memakai Grimoire. Bagaimana caranya? It’s still a mystery.

Selain menampilkan Story Mode, kalian juga bisa menemui sejumlah mode permainan menarik dalam Grimoire of Souls. Di antaranya adalah Boss Rush Mode, di mana para player harus bekerja sama untuk menundukkan sejumlah boss character. Ada pula Bounty Hunt, mode yang menugaskan para pemain untuk mengalahkan musuh sebanyak mungkin, dalam batas waktu yang ditentukan.

Sayang, hingga kini Konami belum memberikan tanggal rilis resmi bagi Castlevania: Grimoire of Souls. Namun, berdasarkan press sheet resmi, game tersebut bakal tersedia pula di perangkat Android selain di iOS. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.