Chernobylite, Game Horor Terbaru Dari The Farm 51

142

Tanggal 26 April 1986, terjadi insiden di reaktor nuklir Chernobyl, yang tercatat dalam sejarah dunia sebagai bencana nuklir paling berbahaya. Karena memiliki daya tarik tersendiri, tidak heran kalau peristiwa itu sering diangkat (minimal disinggung) dalam berbagai game, contohnya seri S.T.A.L.K.E.R. buatan GSC Game World. Dan di tahun 2019 ini, developer asal Polandia The Farm 51, yang dikenal sebagai kreator game Get Even, mengadaptasi insiden itu dalam proyek barunya yakni Chernobylite.

Cerita dalam game ini difokuskan pada seorang ahli fisika yang kembali ke Chernobyl, 30 tahun setelah insiden mengerikan itu terjadi, demi mencari tahu mengenai kekasih hatinya yang hilang. Namun, berdasarkan info para survivor (dinamakan Stalker) di area yang kini bernama Chernobyl Exclusion Zone, peristiwa itu menyebabkan munculnya zat bernama chernobylite. Dan radiasi yang ditimbulkan menyebabkan terjadinya beragam hal aneh! Peristiwa-peristiwa misterius itulah, di samping kehadiran pihak militer dan bahaya lain, menjadi ancaman yang harus gamer hadapi selama memainkan Chernobylite.

KEY FEATURES

  • Jelajahi area Chernobyl Exclusion Zone yang indah sekaligus mengerikan, yang dipindai memakai teknologi 3D dan direka ulang secara akurat.
  • Berkolaborasi atau bersaing dengan para Stalker lain yang terdapat di Zone. Tapi apapun yang kalian lakukan, jangan pernah mempercayai mereka sepenuhnya. Ingatlah bahwa setiap orang memiliki agenda tersembunyi.
  • Hadapi dan bertahan hidup dari ancaman alami maupun supernatural.
  • Libatkan dirimu dalam cerita horor bertema fiksi ilmiah nonlinear yang mendebarkan.
  • Manfaatkan pengetahuanmu tentang fisika dan kimia untuk membuat peralatan dan mengelola persediaan.
  • Berjuanglah melawan makhluk-makhluk buas yang datang dari alternate reality.
  • Selidiki dan kumpulkan data memakai beragam alat analisis lingkungan serta substansi yang canggih.

Chernobylite menyajikan permainan survival horor, memadukan penjelajahan bebas di dunia yang menyeramkan, dengan pertarungan yang menantang, serta sistem crafting unik. Untuk saat ini, meski belum memiliki tanggal yang pasti, game itu dijadwalkan untuk rilis sekitar musim gugur nanti. Selain hadir di PC (via Steam), The Farm 51 juga menyatakan kalau mereka ingin membawa proyek barunya ke konsol Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.