Closers Online, Game yang Membangkitkan Kenangan Grand Chase

1159

Setelah mengakhiri masa closed beta pada 2 Mei lalu, Megaxus akhirnya membuka secara resmi gerbang dunia Closers Online. Game yang menawarkan tampilan Anime Style tersebut, diakui sebagai obat rindu para gamer Tanah Air akan Grand Chase, yang juga pernah dibawa oleh publisher ini.

Berlangsung di bilangan Mampang, Jakarta (25/5), Megaxus memperkenalkan Closers Online ke publik. Menurut pihaknya, sebuah kenangan lama dari Grand Chase, dan pengalaman menantang dari Persona akan dirasakan oleh para pemain di dalam game yang dibuat oleh developer asal Korea, Naddic Games tersebut.

“Megaxus sebagai publisher terkemuka di Indonesia selalu berusaha untuk menghadirkan game-game terbaik ke Tanah Air. Dan kali ini, izinkan kami untuk memperkenalkan kepada Anda sebuah game terbaru, yang memadukan Grand Chase dan Persona ke dalam satu dunia, dunia Closers Online,” buka Eva Muliawati, CEO PT Megaxus Infotech.

Dirinya mengakui, kesedihan gamer yang kehilangan Grand Chase pada beberapa tahun lalu menjadi salah satu dasar dibawanya game ini ke Indonesia. “Kami menyadari betul apa yang dirasakan oleh para pemain dari hilangnya Grand Chase. Maka dari itu, Closers hadir sebagai obatnya,” jelas Eva.

Closers Online (4)

Seperti yang kalian ketahui, Grand Chase merupakan game buatan KOG, yang sempat mewarnai maraknya game online di Indonesia, dengan dibawa oleh Megaxus. Namun, dikarenakan sebuah masalah yang terjadi di kubu developer, Megaxus terpaksa menarik Grand Chase secara mendadak.

“Kurang lebih selama 4 tahun Grand Chase menarik perhatian gamer kami. Namun sayang, KOG pada waktu itu menarik peredaran Grand Chase, tidak hanya di Indonesia namun juga secara global,” jelas Eva.

Eva menjelaskan, permasalahan finansial di kubu developerlah yang berbuah penarikan game tersebut. “Akar dari permasalah itu adalah gangguan finansial yang dialami sang developer,” katanya.

“Pada awal KOG menginformasikan hal tersebut, kami mencoba mempertahankan Grand Chase, dengan penawaran pembelian IP dan lisensi. Namun, pihaknya menolak, dan tetap ingin menarik Grand Chase dari pasaran,” jelasnya lengkap.

Closers Online (1)

Terkait Closers Online, Megaxus mengaku telah melakukan kesepakatan hitam di atas putih yang sangat kuat, sehingga pemain tak perlu khawatir akan kejadian Grand Chase tersebut terulang.

“Kami telah melakukan perjanjian dengan pihak Naddic secara hitam di atas putih. Komitmen kami juga ada dari sisi hukum, seperti jika ada pelanggaran-pelanggaran tertentu, yang diatur dalam kontrak perjanjian. Namun kami pastikan, gamer Indonesia akan mendapat pelayanan terbaik dari Megaxus dalam game-game yang kami bawa,’ tutup Eva.

Sedikit mengingatkan, Closers merupakan game yang memiliki genre Action Fighting MORPG. Tampilan full anime style akan hadir dalam perpaduan tampilan 3D dan 2.5D. Game tersebut menceritakan sebuah tim berisi anak-anak muda, bernama Black Lamb. Mereka dibentuk guna menghadapi serangan monster-monster dimensional, yang kembali menyerang kota-kota di Korea.

Closers Online (6)

Hingga saat ini, terdapat 4 karakter yang bisa kalian mainkan, Seha (Striker), Yuri (Ranger), J (Fighter), dan Seulbi (Caster). Seiring waktu berjalan, akan hadir satu karakter lagi, yang memiliki job Lancer.

Bagi Anda yang tertarik, bisa langsung mengunjungi laman Megaxus untuk mengunduh game yang memiliki syarat spesifikasi komputer rendah tersebut.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.