Crackdown 3 Rilis Bulan Februari 2019

454

Microsoft mengumumkan bahwa mereka memajukan peluncuran game Crackdown 3 menjadi tanggal 15 Februari 2019, dari rencana perilisan awalnya yakni tanggal 22 Februari 2019. Pemberitahuan tersebut diungkapkan di ajang Microsoft X018, yang digelar di Mexico City tanggal 10-11 November lalu. Tidak hanya itu, Microsoft juga membeberkan mengenai kemunculan mode multiplayer 5v5 bernama Wrecking Zone. Dalam mode tersebut, dua tim (terdiri dari lima player) berlomba untuk menghabisi satu sama lain, sambil menciptakan kehancuran sebanyak mungkin.

Cerita dalam Crackdown 3 ber-setting 10 tahun setelah event dalam Crackdown 2 berakhir, di mana kini The Agency diterjunkan untuk menghadapi organisasi misterius Terra Nova yang bermarkas di kota New Providence. Setelah gagal dalam serangan pertamanya, gamer – seorang Agen yang memiliki kekuatan super – diterjunkan sebagai upaya terakhir untuk membasmi Terra Nova. Destruction jadi fitur unggulan dalam Crackdown 3, di mana melalui sistem penghitungan physics berbasis cloud, gamer bisa menghancurkan semua objek yang ada dalam dunia permainan.

Eksistensi Crackdown 3 mulai diketahui ketika event E3 2014 digelar, tapi sayang proses pengembangannya mengalami sejumlah kendala. Di samping kehilangan sejumlah anggota dari tim developer, proyek garapan Sumo Digital ini beberapa kali telah mengalami penundaan perilisan – awalnya direncanakan rilis tahun 2016, lalu ditunda ke tanggal 7 November 2017 bersamaan dengan perilisan Xbox One X, mundur kembali ke Q2/Q3 2018, hingga akhirnya dipastikan rilis sekitar bulan Februari 2019.

Crackdown 3 nantinya bisa dimainkan di platform PC dan Xbox One. Di samping itu, Microsoft mengumumkan bahwa game Crackdown pertama bisa diunduh secara gratis di Xbox Games Store hingga tanggal 30 November nanti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.