Creative Assembly Izinkan Pasien Kanker Mainkan Total War: Three Kingdoms

68

Sebuah video game developer tentu mempunyai segudang staf bertalenta tinggi, sehingga mampu menghasilkan permainan yang disukai kalangan gamer. Tapi mereka juga manusia biasa yang memiliki compassion, dan tidak segan menolong sesamanya. Seperti yang dilakukan oleh James Givens, influencer relations di Creative Assembly, yang memberi kesempatan seorang pasien kanker memainkan game favoritnya.

Melalui situs Reddit, seorang user bernama TheMissingLink5 menceritakan tentang adiknya, Robert. Dalam subreddit khusus game Total War, ia menyebutkan bahwa adiknya merupakan penggemar berat seri game buatan Creative Assembly tersebut. Sayangnya, setelah bertahun-tahun berjuang melawan leukemia, kondisinya semakin memprihatinkan, bahkan dokter menjatuhkan vonis bahwa hidupnya tidak lama lagi.

Sebagai keinginan terakhir, Robert sangat ingin memainkan Total War: Three Kingdoms. Untunglah, kisah tersebut dibaca oleh James Givens, yang kemudian memberikan respon cepat. Selain mengucapkan turut berduka cita, Givens mengirimkan key untuk mendapatkan game yang dimaksud, jauh sebelum tanggal rilis resminya. Berita ini dikonfirmasi pihak Creative Assembly, yang menyatakan bahwa sejumlah komunitas Total War, memastikan kalau mereka mendengar permintaan terakhir Robert.

Robert sangat gembira dan terharu mendengar berita itu, sementara kakaknya pulang untuk mengunduh Total War: Three Kingdoms. Dalam waktu singkat, ia pun berhasil mewujudkan keinginannya yakni memainkan entri ke-12 dalam seri Total War. TheMissingLink5 juga memperlihatkan bagaimana bahagianya Robert bisa memainkan game favoritnya, yang mendapat dukungan positif dari pengguna Reddit lain.

Sayang, tidak lama setelah mem-post kabar tersebut, TheMissingLink5 memberitakan bahwa Robert meninggal dunia selepas tengah malam, pada tanggal 19 Mei. Meski begitu, ia berterima kasih kepada komunitas Total War dan semua pihak lain, yang sudah membantu mewujudkan keinginan terakhir adiknya.

Total War: Three Kingdoms dijadwalkan untuk rilis di platform PC pada tanggal 23 Mei 2019. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.