CrossFire, Silent Hill dan Fatal Frame Segera Meluncur ke Layar Lebar

89

Di tahun 2020, kita bisa menemukan sejumlah film menarik yang diadaptasi dari berbagai game populer. Di bulan Februari ini, gamer bisa menemui Sonic the Hedgehog yang diadaptasi dari permainan berjudul sama, ditayangkan mulai tanggal 14. Sementara film Monster Hunter, yang dibintangi Milla Jovovich dan Tony Jaa, dijadwalkan untuk tayang pada bulan September mendatang. Ternyata, masih banyak judul lain yang siap diangkat ke menjadi feature film, dan salah satunya adalah CrossFire garapan Smilegate.

Sekadar info, dengan lebih dari 660 juta player, CrossFire menjadi salah satu game yang paling sering dimainkan di dunia. Berdasarkan info dari Variety, Sony Pictures bekerja sama dengan sang developer untuk membawa permainan online FPS tersebut ke layar lebar. Sineas Neal H. Moritz, yang sukses mengarahkan sejumlah judul dalam seri Fast & Furious, dipercaya untuk menduduki kursi sutradara.

Dikabarkan pula bahwa Tencent Games, publisher dari permainan yang dimaksud bagi kawasan Tiongkok, bakal ikut mendanai proyek film ini. Sayang, sementara ini belum diketahui siapa saja aktor/aktris yang bakal muncul dalam proyek CrossFire, dan kapan film tersebut akan ditayangkan.

Dalam berita lain, dua video game bernuansa horor juga dikabarkan akan diadaptasi ke layar lebar. Christophe Gans, sineas asal Prancis selaku sutradara film Silent Hill (2006) pertama, dipercaya untuk kembali mengarahkan film berikutnya. Hal ini terungkap dalam wawancara bersama media online Allociné, yang diterjemahkan oleh Rely on Horror.

Gans juga mengungkapkan bahwa selain Silent Hill, ia juga akan mengangkat Project Zero (alias Fatal Frame) menjadi film layar lebar. Untuk proyek ini, sang sineas menyatakan tidak akan melenceng dari tema utama seri permainan tersebut yakni rumah berhantu. Tidak dijelaskan kapan kedua film bakal diluncurkan ke pasaran. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.