Cyberpunk 2077 Menggandeng Digital Scapes

514

CD Projekt Red, developer yang dikenal melalui franchise The Witcher, mengumumkan bahwa mereka menjalin bekerjasama dengan Digital Scapes. Lewat strategic cooperation berjangka panjang ini, CD Projekt bakal memakai jasa dan teknologi milik perusahaan yang bermarkas di Kanada tersebut, untuk proyek Cyberpunk 2077. Pengumuman ini cukup menarik perhatian, karena Digital Scapes dikenal sering studio yang mengembangkan fitur multiplayer bagi game konsol atau PC.

Michał Nowakowski, senior vice president untuk divisi business development di CD Projekt Red, menyambut baik kerjasama ini. Melalui sebuah pernyataan, ia menyebutkan “Cyberpunk 2077 merupakan proyek paling ambisius, dan kami berupaya keras untuk membuatnya menjadi sebuah pencapaian secara teknologi dan kreativitas. Tim Digital Scapes menghadirkan banyak talenta, pengalaman dan pengetahuan teknis, dan saya sangat yakin kerjasama jangka panjang kami akan menambahkan banyak hal ke dalam game“.

Komentar bernada serupa dilontarkan oleh Marcin Chady, pimpinan Digital Scapes, yang berkata “Kami merasa gembira sekaligus terhormat bisa bekerja bersama CD Projekt Red”. Ia juga menambahkan “Tim developer mereka yang sangat kreatif dan berbakat telah mendorong permainan role-playing bernuansa narrative-driven ke tingkatan yang lebih tinggi. Kami menantikan untuk membantu mereka dalam menciptakan video game terbaik di planet ini”.

Pengumuman yang dibeberkan oleh CD Projekt Red memang tidak menyebutkan secara jelas peranan Digital Scapes dalam proyek game terbarunya. Namun, dilihat dari spesialisasi mereka dalam mengembangkan konten bernuansa multiplayer, kelihatannya Digital Scapes ditugaskan untuk menciptakan fitur multiplayer bagi Cyberpunk 2077. Apalagi sebelumnya, mereka bekerjasama dengan Techland dalam mengembangkan mode PVP invasion-based untuk Dying Light yakni “Be the Zombie”, serta teknologi berbasis cloud bagi game tersebut.

Cyberpunk 2077 merupakan RPG garapan CD Projekt Red yang diadaptasi dari tabletop game berjudul Cyberpunk 2020. Mengambil setting waktu di tahun masa depan yang kelam, pemain akan mengendalikan seorang hired gun bernama V yang harus menjalani kerasnya kehidupan di kota metropolitan Night City. Game ini akan menampilkan elemen role-playing yang kuat, di mana semua pilihan yang gamer ambil akan mempengaruhi bentuk dari permainan itu sendiri.

Untuk sementara, Cyberpunk 2077 belum memiliki tanggal rilis yang jelas, tapi dipastikan kalau game tersebut akan tersedia di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.