Cyberpunk 2077 Perlihatkan Lifepath, Fitur Penentu Latar Belakang Cerita

138

Di antara sekian banyak proyek game yang berada dalam pengembangan, Cyberpunk 2077 menjadi salah satu judul yang mendapat animo tinggi. Memadukan FPS dengan role-playing, game garapan CD Projekt Red ini menawarkan permainan yang menantang. Plus, keterlibatan aktor Hollywood papan atas Keanu Reeves juga memberikan daya tarik tersendiri. Belakangan, lewat trailer anyarnya, pihak developer membeberkan info baru seputar game yang mereka garap: Lifepath.

Sebelumnya, CD Projekt Red pernah memberi tahukan bahwa V, tokoh utama dalam Cyberpunk 2077, bakal memiliki latar belakang cerita berbeda. Bernama Lifepath, pilihan tersebut juga akan mempengaruhi berbagai hal lainnya seperti lokasi awalmu, karakter yang bakal ditemui, dan lain sebagainya. Kini, terungkap bahwa ketiga Lifepath yang nantinya dapat gamer pilih adalah Street Kid, Nomad, dan Corporate.

Jika memilih Street Kid, V bakal memiliki pengetahuan seluk-beluk Night City dengan baik karena ia tumbuh dan besar di jalanan. Tidak hanya itu, ia juga mengenal dunia kriminal di kota itu, yang tentunya bakal memberikan keuntungan tersendiri. Hal itu berbeda dengan Nomad, yang menempatkan sang protagonis utama dalam Cyberpunk 2077 sebagai outsider. Dengan begitu, gamer memiliki akses ke area Badlands yang berada di pinggiran Night City.

Untuk Lifepath terakhir, Corporate, diceritakan kalau V adalah salah seorang agen Arasaka Corporation, megacorporation yang menguasai Night City. Jika Street Kid mengenal dunia kriminal di jalanan, Corporate mengetahui dunia korporasi yang penuh tipu daya dan konspirasi. Dalam Cyberpunk 2077, Lifepath ini dipandang sebagai jalur paling kelam berkat kaitannya dengan Arasaka. Tergantung jalan hidup yang dipilih, gamer bakal dihadapkan pada tantangan berbeda yang memberikan pengalaman bermain uniknya sendiri.

Awalnya direncanakan rilis bulan April 2020, Cyberpunk 2077 kini dijadwalkan untuk meluncur ke pasaran pada tanggal 19 November mendatang. Game tersebut bakal tersedia untuk platform PC (via Steam, Epic Games, dan GOG), PlayStation 4, Xbox One dan Google Stadia. Proyek anyar CD Projekt Red ini juga akan menyambangi PlayStation 5 dan Xbox Series X pada tahun 2021. [Aseek]




One thought on “Cyberpunk 2077 Perlihatkan Lifepath, Fitur Penentu Latar Belakang Cerita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.