Cyberpunk 2077 Tampilkan Tiga Origin Stories Berbeda

138

Sejak diumumkan pada tahun 2012, Cyberpunk 2077 mendapatkan reaksi positif dari kalangan gamer, karena menawarkan fitur-fitur permainan yang unik. Apalagi di ajang E3 2019 kemarin, CD Projekt Red membeberkan bahwa aktor kondang Keanu Reeves, dilibatkan dalam proyek ini! Dan beberapa waktu lalu, pihak developer membagikan satu lagi fakta menarik mengenai game tersebut. Disebutkan bahwa nantinya, player bisa menemui tiga origin stories berbeda untuk sang main character, V.

Hal tersebut merupakan bagian dari fitur customization yang dimiliki oleh Cyberpunk 2077. Jadi selain menentukan gender, class (dinamakan Role), hingga penampilannya, pemain juga dapat menentukan latar belakang jagoan utamamu. Sekedar info, fitur semacam ini pernah digunakan oleh Dragon Age: Origins, game garapan BioWare yang dirilis tahun 2009 lalu.

Di awal permainan, kalian dapat menjalani satu dari tiga “Lifepath,” chapter pembuka yang berkutat seputar asal-usul V. Ketiga cerita tadi bernama Nomad, Corpo, serta Street Kid, meski sayangnya belum ada penjelasan mengenai bagaimana bentuknya. Satu hal yang pasti, origin story yang diterima dipengaruhi pilihan kalian dalam customization, serta lokasi awal yang berlainan. Salah satunya akan membawamu ke Badlands, area yang mengelilingi Night City selaku lokasi sentral dalam game.

Kemunculan fitur Lifepath menambah panjang daftar customization, yang bisa kalian temui dalam Cyberpunk 2077. Selain meningkatkan kemampuan V melalui augmentation serta enhancement, kalian juga bisa memilih untuk bermain agresif, atau tidak membunuh sama sekali!

Dalam kesempatan lain, CD Projekt Red memberikan bantahan terhadap rumor, yang menyatakan bahwa mereka tengah mengerjakan tiga proyek Cyberpunk 2077. Rumor tersebut berawal dari kesalahan dalam penerjemahan berita dari situs Bankier.pl.

Adam Kiciński selaku CEO dari CD Projekt, sebenarnya menyatakan bahwa 3 dari 5 studio mereka dilibatkan dalam pengerjaan game tersebut. Tapi Google menerjemahkannya sebagai “We’re working on three Cyberpunk things,” mengindikasikan adanya tiga proyek Cyberpunk yang berbeda.

Cyberpunk 2077 dijadwalkan untuk rilis tanggal 16 April 2020, dan bakal tersedia di platform PC, PlayStation 4, serta Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.