Daemon X Machina Pamerkan Perubahan Sesuai Feedback

162

Di bulan Februari lalu, Marvelous meluncurkan demo dari proyek yang tengah mereka kembangkan, yakni Daemon X Machina. Demo berjudul “Prototype Mission” itu menuai beragam reaksi dari kalangan gamer, yang merasa masih banyak kekurangan dalam permainan tersebut. Mereka pun memberikan feedback dan saran kepada pihak Marvelous, agar game bergenre action tersebut tampil lebih baik lagi. Kini, sang publisher memamerkan sejumlah perubahan yang dilakukan tim developer, berdasarkan masukkan yang mereka terima.

Untuk bidang visual, sejumlah indikator telah diimplementasikan ke dalam Daemon X Machina, untuk memberikan beragam info tambahan. Contohnya adalah penyertaan health bar ketika menghadapi boss character, serta indikator yang menunjukkan arah datangnya serangan musuh. Selain itu, pihak developer meningkatkan visibilitas radar (sebelumnya terlihat lebih transparan), serta musuh-musuh yang berukuran kecil. Dengan begitu, gamer dapat membedakan mana kawan atau lawan dengan lebih mudah.

Sementara di bidang gameplay, terdapat penambahan fitur lock-on ketika memakai equipment baru, sehingga kalian bisa mengawasi pergerakan musuh yang diincar. Lalu, mengambil equipment lawan yang dikalahkan kini bisa dilakukan dari jauh, dan bahkan player dapat mencurinya sambil melayang.

Dalam battle, jeda antara setiap serangan melee yang dilancarkan telah dikurangi, sehingga tidak membuat posisimu rentan untuk diserang balik. Dan berkat penambahan efek suara, kini setiap serangan yang pemain luncurkan terasa lebih dahsyat.

Pada Prototype Mission, mecha milikmu akan terdorong setiap kali menerobos “dinding,” yang membatasi area. Berdasarkan feedback, tim developer menghilangkan fitur itu, sehingga gamer bisa bergerak melewati mission area. Sebagai gantinya, muncul peringatan yang mengharuskan gamer kembali ke area permainan. Dan misi yang dijalankan akan gagal, jika pemain terus bergerak melewati batas tertentu, atau meninggalkan mission area terlalu lama.

Melalui feedback membangun seperti itu, Marvelous berharap Daemon X Machina bisa menghadirkan gameplay yang mampu memuaskan para pemainnya. Game yang dikembangkan oleh Marvelous First Studio ini, dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 13 September mendatang. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.