Dance Dance Revolution Bantu Gamer Turunkan Berat Badan

871

Karena mengidap obesitas, seorang gamer yang dikenal sebagai Xopher (di kalangan komunitas dancing game) menerima “ancaman” dari dokternya di tahun 2012 lalu: menurunkan berat badan, atau menjalani transplantasi jantung. Memilih opsi yang pertama, ia kemudian mulai menjalani program latihan ketat dengan menggunakan metode yang unik yakni: Dance Dance Revolution. Dan setelah menjalani program latihan yang intensif, sekarang ia memiliki bentuk tubuh yang lebih ideal!

Obesitas dan pola hidup yang kurang sehat menjadi masalah serius bagi pria kelahiran Arkansas ini. Namun, hal itu mulai berubah ketika Xopher bertemu mesin Dance Dance Revolution 3rdMix, di Arcade terdekat pada tahun 2000 lalu. Nampaknya ia jatuh cinta dengan game tersebut, dan sering menghabiskan waktu luang untuk memainkannya bersama teman-temannya. Tapi seiring dengan menurunnya popularitas DDR dan kehidupan di bangku kuliah, masalah obesitas Xopher terus meningkat hingga akhirnya ia mendapatkan ancaman dari dokter.

Memutuskan untuk berubah, ia membeli (kemudian memperbaiki) Dance Dance Revolution yang dijual di eBay dengan harga yang pantas, lalu membeli sebuah rumah untuk menampung mesin berukuran besar tersebut. Selama empat tahun, Xopher secara rutin memainkan DDR dan berhasil mencapai proporsi tubuh yang ideal. Ia pun menambah rutinitasnya dengan angkat berat untuk mengencangkan otot-otot serta kulitnya. Dan sebagai bonus, kini ia mempunyai kemampuan dancing yang tidak bisa dipandang sebelah mata.

Xopher kini mempunyai mesin Dance Dance Revolution yang bisa memainkan beragam versi game, ditambah dengan mesin StepMania serta Pump It Up. Bersama komunitasnya, ia berusaha untuk kembali membangkitkan popularitas DDR dengan memberikan anjuran pada semua orang untuk mencoba memainkannya.

Berbicara mengenai Dance Dance Revolution, Konami mengumumkan bahwa mereka bekerjasama dengan Stampede Ventures untuk menggarap film layar lebar yang diadaptasi dari permainan bergenre rhythm tersebut. Kisahnya difokuskan pada sebuah dunia yang berada di ambang kehancuran, dan satu-satunya harapan adalah menggalang persatuan dengan menggunakan bahasa universal yakni tarian. Untuk menggarap proyek ini, Greg Silverman akan bekerjasama J. Todd Harris dan Marc Marcum dari Branded Entertainment. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.