Darksiders Genesis, Prequel Pemilik Gameplay ala Diablo

159

Baru tahun kemarin, THQ Games menerbitkan game ketiga dalam seri Darksiders, yang digarap oleh Gunfire Games. Dan sekarang, mereka mengumumkan mengenai penggarapan installment berikutnya, yang dijadwalkan untuk rilis tahun pada 2019 ini. Proyek yang dimaksud berjudul Darksiders Genesis, dikembangkan sebagai prequel di mana ceritanya terjadi sebelum event dalam game pertamanya berlangsung. Yang menarik, proyek yang pengerjaannya ditangani oleh Airship Syndicate ini menghadirkan gameplay yang sangat berbeda!

Kisah dalam Darksiders Genesis difokuskan pada dua anggota Four Horsemen yaitu Strife, serta adiknya War selaku protagonis dari game pertamanya. Mereka ditugaskan oleh The Charred Council, penjaga keseimbangan di alam semesta, untuk mencegah rencana jahat Lucifer.

Rupanya, sang demon king berusaha merusak keseimbangan, dengan memberikan kekuatan besar pada sejumlah master demon di Hell. Untuk itu, Strife dan War diserahi tanggung jawab untuk mengalahkan para master demon.

Berbeda dengan ketiga game Darksiders lain, Genesis mengadopsi gaya permainan top-down hack and slash ala seri Diablo. Yang menarik, kedua karakter menawarkan playstyle yang berbeda. Sang tokoh utama Strife, memulai debutnya sebagai playable character dalam Genesis, menampilkan permainan bergaya twin stick shooter.

Dengan senjata andalannya yakni Mercy dan Redemption, karakter ini difokuskan pada serangan jarak jauh. Strife juga bisa mendapatkan beragam amunisi yang memiliki efek berbeda.

Sementara War, dipersenjatai dengan pedang Chaos Eater andalannya, menghadirkan gaya permainan yang difokuskan pada melee. Seperti halnya class Barbarian dalam seri Diablo, ia merupakan karakter tanker yang mampu menghasilkan damage besar, tapi rentan terkena serangan. Walau begitu, War tetap bisa menyerang musuh yang jaraknya jauh, dengan memakai senjata Vorpal Blade.

Fitur menarik lainnya yang disertakan dalam Darksiders Genesis adalah Creature Core. Saat menghabisi musuh dalam tipe tertentu, ada kemungkinan kalau ia akan men-drop Core khusus, yang bisa dipakai meningkatkan ability karaktermu. Jadi, untuk memperkuat Strife maupun War, pemain harus mendapatkan beragam Creature Cores, yang memaksamu untuk melakukan grinding.

Selain menghadapi musuh, menjalani aksi platforming dan menyelesaikan beragam puzzle menjadi bagian penting dalam Darksiders Genesis. Melalui gameplay baru ini, diharapkan spin-off tersebut bisa memberikan pengalaman bermain yang lebih fresh kepada para fans seri Darksiders. Meski belum memiliki tanggal rilis resmi, Genesis dipastikan akan menyambangi PC, PlayStation 4, Xbox One, Nintendo Switch, serta Google Stadia. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.