Darksiders III Hadirkan Opsi Classic Combat

103

Setelah melalui proses penggarapan yang cukup lama, akhirnya Darksiders III diluncurkan ke pasaran beberapa waktu lalu. Ceritanya difokuskan pada Fury, anggota Four Horsemen ketiga yang dipandang paling misterius dan sulit ditebak, yang ditugaskan untuk mengalahkan musuh-musuh berbahaya bernama Seven Deadly Sins.

Selain menampilkan beragam form yang bisa digunakan, entri ketiga dalam seri Darksiders ini menampilkan gameplay yang agak berbeda dengan kedua pendahulunya. Untuk itu, pihak developer meluncurkan patch yang menambahkan opsi bernama Classic ke dalam combat system, sehingga membuat sistem permainannya serupa dengan kedua judul sebelumnya.

Dengan mengaktifkan opsi ini, gamer bisa menggunakan dodge untuk menghindari serangan lawan kapanpun juga. Hal ini sangat berbeda dengan versi orisinalnya, kini dinamakan opsi Default, di mana Fury tidak dapat melakukan gerakan lain selama menyerang sehingga untuk menghindar, pemain harus menanti hingga gerakannya selesai terlebih dahulu. Di samping itu, opsi Classic juga memungkinkan Fury untuk memakai item secara instan.

Tidak hanya menambahkan opsi Classic, patch yang dirilis oleh Gunfire Games juga menambahkan sejumlah hal baru ke dalam permainan. Di antaranya adalah penambahan dua item baru yang dapat dibeli dari Vulgrim yakni Health Lurcher, untuk mengisi ulang Nephilim’s Respite, serta Echo Mark untuk mengembalikan Attribute Point yang telah dipakai. Selain itu dilakukan sejumlah penyesuaian seperti peningkatan batas level menjadi 200, pemakaian Arcane Counters tidak lagi mengurangi health, dan lain sebagainya.

Darksiders III telah diluncurkan ke pasaran per tanggal 27 November lalu, dan dapat dimainkan di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.