Dawn of Fear, Hadirkan Gameplay ala Resident Evil Orisinal

281

Berbeda dengan versi orisinalnya, hampir semua game Resident Evil yang dirilis belakangan ini lebih memfokuskan permainannya pada sisi action. Bahkan, versi remake dari Resident Evil 2 maupun Resident Evil 3 kini dihadirkan dalam gameplay yang berbeda dari permainan aslinya. Meski begitu, masih banyak kalangan yang menyukai sistem permainan dari game-game RE terdahulu. Contohnya developer Brok3nsite,, yang mengadopsi gaya permainan yang dimaksud dalam proyek garapannya, Dawn of Fear.

Dawn of Fear berkisah tentang pemuda bernama Alex, yang kehidupannya selalu diliputi tragedi. Ia ditinggal mati oleh ayah dan saudara tirinya dalam sebuah kecelakaan, dan ibu tirinya menyusul beberapa waktu kemudian. Alex pun memutuskan untuk pulang demi mengambil barang-barang yang tersisa. Namun, ia mendapati bahwa rumah itu telah berubah menjadi sebuah tempat di mana mimpi buruk menjadi kenyataan! Apa yang sebenarnya terjadi? Bisakah Alex meloloskan diri dari sana?

Mereka yang pernah memainkan Resident Evil pertama di konsol PlayStation orisinal pasti bakal merasa familier dengan game garapan Brok3nsite ini. Utamanya dari segi visual yang mengadopsi fixed camera sehingga membatasi sudut pandang pemain. Tidak hanya itu, berbagai elemen dari RE pertama juga bisa kita temukan di sini. Mulai dari eksplorasi untuk menemukan beragam item atau senjata, hingga kehadiran beragam puzzle rumit yang harus gamer selesaikan.

Game ini merupakan salah satu proyek yang dihasilkan PlayStation Talents, diprakarsai oleh Sony Interactive Entertainment España. Menggandeng Good Game Publishing sebagai publisher, Dawn of Fear dijadwalkan untuk rilis di PS4 pada tanggal 3 Februari mendatang. Game tersebut nantinya bisa diperoleh via PlayStation Store. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.