Dead Island 2 Kini Digarap Oleh Developer Baru?

201

Sejak dipamerkan di ajang Gamescom 2014, Dead Island 2 telah mengalami pergantian pengembang, dari developer asal Jerman yakni Yaeger Development menjadi studio berbasis UK yaitu Sumo Digital di tahun 2016 lalu. Tapi kelihatannya, setelah Deep Silver selaku publisher memastikan kalau proyek ini masih berjalan pada pertengahan tahun 2018, pengerjaan installment ketiga dalam seri Dead Island ini bakal kembali berpindah tangan.

Melalui tweet (sekarang sudah dihapus) dari Jan David Hassel, mantan staf Yaeger Development yang kini bekerja sebagai Technical Designer di EA DICE, disebutkan bahwa Dead Island 2 kemungkinan sudah berada di tangan anak perusahaan Deep Silver yang berbasis di Inggris yakni Dambuster Studios.

Dengan begitu maka Sumo Digital, yang dikenal lewat game Crackdown 3 yang akan dirilis bulan Februari 2019, tidak lagi menangani pengerjaan sequel dari Dead Island yang telah dirilis ke pasaran pada tahun 2011 lalu.

Kebenaran mengenai kabar tersebut memang belum bisa dipastikan, terlebih Hassel sendiri tidak sepenuhnya yakin apakah informasi yang diterimanya akurat atau tidak. Tapi uniknya, belakangan Dambuster membuka lowongan kerja di situs resminya untuk sejumlah bidang seperti Animator, 2D/UI Artist, Level Designer, dan lain-lain.

Dan salah satu persyaratannya mengharuskan pelamar memiliki pengalaman bekerja dengan Unreal Engine 4, game engine yang selama ini digunakan untuk menggarap Dead Island 2. Hal ini sangat berbeda dengan game buatan mereka sebelumnya yakni Homefront: The Revolution, yang memakai CryEngine.

Karena belum ada konfirmasi dari pihak Deep Silver, maka info mengenai pengambilalihan penggarapan Dead Island 2 oleh Dambusters Studios belum bisa dipastikan. Tetapi yang pasti, gamer tentu berharap kalau proyek game yang telah dimulai sejak tahun 2014 ini segera terwujud. Meski belum memiliki tanggal rilis resmi, disebutkan bahwa game ini akan diluncurkan di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.