by Aseek Ching in
News PC PlayStation 5 Xbox Series S Xbox Series X

Pada bulan Juni lalu, beredar rumor yang menyatakan bahwa Electronic Arts (EA) berencana untuk menghidupkan kembali seri Dead Space miliknya. Bahkan sejumlah media mengatakan kalau game itu hadir dalam bentuk reimagining, bukan berupa sequel dari trilogi yang sudah ada. Ternyata kabar tersebut bukan rumor semata karena belakangan, EA memberikan info yang mengonfirmasi kehadiran game yang dimaksud!

Bekerja sama dengan Motive sebagai developer, EA mengumumkan bahwa mereka tengah menggarap versi remake dari Dead Space. Game yang dimaksud bakal tersedia di PlayStation 5, Xbox Series X/S serta PC, tapi belum memiliki tanggal rilis yang pasti. Dikembangkan khusus untuk next-gen console, permainan tersebut akan memiliki nuansa horor yang jauh lebih kental dibanding versi orisinalnya lewat visual, audio serta kontrol yang lebih berkualitas, berkat pemakaian game engine Frostbite.

Melalui press release, Phillippe Ducharme selaku Senior Producer berkata kalau timnya begitu bersemangat karena mereka bisa menggarap game orisinalnya, dan membawanya ke konsol next-gen. Ia juga menambahkan bahwa sambil memodernisasi permainan, timnya “mengundang para fans yang berdedikasi untuk memberikan feedback sejak tahap awal produksi, demi menghadirkan game yang mereka inginkan dan bisa dinikmati oleh player baru.”

Yang menarik, versi remake dari Dead Space ini bakal menyertakan konten yang dipangkas dalam game orisinalnya. Melalui interview bersama IGN, Creative Director Roman Campos-Oriola berkata bahwa timnya menemukan konten yang menjadi bagian dari desain level dalam game orisinalnya, tetapi telah dihapus. Untuk itu, Motive akan menyertakannya ke dalam remake yang sedang mereka kembangkan.

Tidak hanya itu, pihak developer juga berencana untuk menambahkan beragam fitur dari kedua sequel (termasuk dari film-film animasinya) ke dalam game ini. Dengan begitu, remake ini bakal terasa seperti sebuah judul baru bagi kalangan gamer yang pernah memainkan versi orisinalnya.

Dead Space berkisah tentang perjuangan seorang engineer bernama Isaac Clarke, yang harus berhadapan dengan para zombie luar angkasa yang dinamakan Necromorph. Mereka tidak bisa dikalahkan dengan cara biasa; hanya mutilasi – disebut dengan strategic dismemberment – yang dapat melumpuhkan mereka, membuat setiap konfrontasi jadi lebih menegangkan. [Aseek]

Share Post:

Related Posts