Developer Death Stranding Sindir Genre Battle Royale

196

Beberapa tahun belakangan, dunia gaming dihebohkan dengan hadirnya beragam game bergenre battle royale, yang mampu menarik perhatian kalangan gamer. Padahal, semuanya memiliki premis serupa: pertarungan antarpemain di sebuah pulau (atau lokasi), di mana yang bertahan terakhirlah pemenangnya. Meski tidak sedikit developer yang mengadopsi gaya permainan itu, banyak juga yang tidak menyukainya. Salah satunya adalah Hideo Kojima, yang kini disibukkan dengan proyek barunya yakni Death Stranding.

Di acara San Diego Comic-Con 2019 kemarin, Kojima menjadi salah satu pembicara dalam panel yang membahas tentang Death Stranding. Sebagai contoh, selain menampilkan single-player play, dikatakan kalau permainan itu akan menghadirkan fitur multiplayer. Selain itu, kreator seri Metal Gear tersebut juga melontarkan komentar bernada sindiran, pada permainan bergenre battle royale.

“Cara termudah menghasilkan uang adalah membuat game, di mana semua orang berada di sebuah pulau dan saling membunuh,” ujar Kojima. Namun, sang developer dengan tegas menyatakan tidak ingin melakukannya. Ia memilih mengembangkan ide-ide baru, ketimbang mengulang konsep yang sudah ada, meski bisa memberikan raupan yang besar. Kojima mengaku bahwa terlepas dari apakah karyanya menerima pujian atau kritikan, “Gamer akan memikirkannya puluhan tahun kemudian.”

Ternyata, opini itu mendapat dukungan dari para audiens SDCC 2019. Menurut Patrick Shanley, wartawan dari The Hollywood Reporter, pernyataan yang dilontarkan Kojima disambut dengan tepuk tangan yang meriah!

Setelah memisahkan diri dari Konami, Death Stranding menjadi game perdana Kojima dan tim Kojima Productions. Proyek ini kembali mempertemukannya dengan aktor Norman Reedus, yang awalnya direncanakan menjadi protagonis dalam game Silent Hills, tapi akhirnya dibatalkan.

Di sini, Reedus berperan sebagai tokoh utama Sam Porter Bridges, yang berusaha “menghubungkan” masyarakat di dunia post-apocalyptic yang hidup tercerai-berai. Death Stranding dijadwalkan untuk rilis di konsol PlayStation 4, pada tanggal 8 November 2019. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.