Developer Resident Evil 3 Garap Proyek Remake Capcom Lainnya?

603

Sejak diumumkan akhir 2019 lalu, Resident Evil 3 jadi salah satu game yang menerima hype tinggi. Apalagi, seperti halnya Resident Evil 2, Capcom tidak sekedar memperbarui tampilan dan gameplay-nya saja, tapi juga menambahkan beragam fitur anyar. Dan gamer bisa mencicipinya melalui demo yang telah tersedia sejak tanggal 19 Maret lalu di semua platform. Selain RE3, Capcom dikabarkan masih memiliki sejumlah proyek remake lain yang tengah dipersiapkan!

Rumor itu berasal dari sebuah berita yang datang dari situs Video Games Chronicle (VGC). Dikatakan kalau M-Two ditunjuk sebagai developer utama untuk proyek remake milik Capcom dengan skala lebih besar. Sayang, tidak disebutkan apa judul dari proyek yang dikabarkan rilis tahun 2021 mendatang. Namun, menurut cuitan yang dilontarkan DuskGolem1 (alias Aesthetic Gamer), pengerjaan game itu telah berjalan selama 4-4,5 tahun.

Sekadar info, M-Two merupakan salah satu studio yang terlibat dalam penggarapan Resident Evil 3, dibentuk oleh sejumlah mantan staf PlatinumGames. Salah satunya adalah Tatsuya Minami, yang sebelumnya menjabat sebagai CEO di studio tersebut. Sisanya ada game director Kiyohiko Sakata, yang terlibat dalam penggarapan Anarchy Reigns dan The Wonderful 101, serta designer Tsutomu Teranishi.

Sementara dalam berita lain, Capcom telah merilis trailer terbaru Resident Evil 3 yang difokuskan pada Jill Valentine. Selain menampilkan interaksi dengan sejumlah karakter, terungkap bahwa Jill jadi salah satu Survivor yang bisa dimainkan di Resident Evil: Resistance. Yang menarik, trailer itu juga memperlihatkan Nemesis dalam wujud berbeda!

Resident Evil 3 dijadwalkan untuk rilis tanggal 3 April 2020, dan tersedia untuk platform PC, PlayStation 4, serta Xbox One. Game tersebut bakal menyertakan proyek garapan NeoBards Entertainment yakni Resident Evil: Resistance sebagai konten multiplayer-nya. [Aseek]




One thought on “Developer Resident Evil 3 Garap Proyek Remake Capcom Lainnya?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.