Di Ulang Tahuh ke-15, Gravity dan Lyto Membentuk Gravity Game Link

571

Sabtu, 19 Januari 2019, Gravity merayakan acara ulang tahunnya yang ke-15 di De Leila Resto & Lounge, FX Mall Sudirman, kawasan Jakarta Selatan. Di acara tersebut diumumkan juga bahwa Gravity bergabung dengan perusahaan Lyto membentuk Gravity Game Link di Indonesia. “Sudah 17 tahun kami berhubungan baik dengan perusahaan Lyto, dan kami sepakat untuk melanjutkan hubungan yang lebih baik lagi, yakni bergabung dengan mereka membentuk Gravity Game Link.” ucap COO Gravity, Yoshinori Kitamura.

Diketahui, game Ragnarok sudah ada di Indonesia sejak tahun 2002 dan menjadi salah satu RPG terbaik di dunia. Sampai saat ini Ragnarok sudah tersebar di 82 titik teritori di dunia dengan kurang lebih 62 juta pemain yang sudah bergabung. Melihat besarnya antusias para pemain game Ragnarok di Indonesia, Yoshinori Kitamura juga menyampaikan bahwa saat ini Gravity Game Link sedang mengembangkan 2 game RO: pertama Ragnarok World, dan kedua Ragnarok M: First Love yang akan dirilis tahun 2019.

Saat sesi tanya jawab, ada beberapa pertanyaan dari rekan media, salah satunya “Bagaimana Gravity Game Link menanggapi permasalahan cheater di dalam permainan?” Menjawab pertanyaan tersebut, Andi Suryanto selaku CEO Lyto menegaskan bahwa dirinya beserta pihak Gravity Game Link tidak akan pernah berhenti untuk mengatasi permasalahan cheater. “Menanggapi isu cheater saat ini, Gravity Game Link tidak akan menyerah dan akan terus mencari cara untuk mengatasi permasalahan ini. Walaupun kami tahu permasalahan ini tidak mungkin diatasi 100 persen, tetapi bagaimanapun juga kami akan cepat memperbaiki,” tegas Andi, selaku CEO Lyto.

“Permasalahan cheater tidak hanya di Indonesa, tetapi di Asia Tenggara. Kami juga selalu mendiskusikan untuk perihal pemberian ban ID terhadap pemain yang melakukan cheater,” tutupnya.




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.