Diablo II: Resurrected Bangkitkan Petualangan Melawan Prime Evils

114

Walau entri ketiganya telah dirilis ke pasaran dan mampu menuai sukses, Diablo II masih dipandang sebagai game terbaik dalam serinya. Petualangan lima (plus 2 class dalam ekspansinya) adventurer dalam menghadapi Prime Evils berhasil memukau kalangan PC gamer di seluruh dunia. Kini, Blizzard Entertainment kembali membangkitkan game tersebut melalui Diablo II: Resurrected.

Keberadaan versi remaster ini diumumkan di ajang BlizzConline 2021 yang digelar tanggal 19-20 Februari kemarin. Fitur paling menonjol dalam game ini adalah visualnya yang telah mengalami peningkatan kualitas, dan bahkan mendukung resolusi 4K. Namun, bentuknya berbeda dengan Warcraft III: Reforged, yang merombak ulang seluruh tampilan.

Dalam Diablo II: Resurrected, Blizzard (bersama Vicarious Visions) hanya “menimpakan” 3D models di atas 2D sprites milik versi orisinalnya. Hal ini sengaja dilakukan sehingga gamer dapat menggonta-ganti tampilan sesuai keinginan dengan mudah. Hanya cinematic-nya saja, yang mengisahkan perjalanan sang Dark Wanderer, yang mengalami perombakan besar-besaran.

Tidak ada perubahan signifikans dalam bidang gameplay; hanya beberapa fitur baru yang ditambahkan ke dalam Resurrected. Pertama adalah Shared Stash, memungkinkan player untuk berbagi item antarkarakter yang dimainkan. Lalu ada opsi yang memudahkan gamer mengambil Gold, hingga sistem auto-party untuk bergabung dengan (atau meng-invite) player lain secara online.

Selain menampilkan game orisinalnya (dalam wajah baru), Resurrected juga menghadirkan ekspansi Lord of Destruction. Selain menambah play time, hadirnya ekspansi tersebut memberikan tantangan menarik bagi gamer untuk diselesaikan. Mereka yang berminat bisa mendaftarkan diri untuk mengikuti technical alpha test (khusus PC) lewat tautan berikut ini.

Diablo II: Resurrected dijadwalkan untuk rilis tahun 2021 ini, meski belum memiliki tanggal yang pasti. Game tersebut bakal tersedia di PC (via Battle.net), PlayStation 5, PlayStation 4, Xbox Series X/S, Xbox One, dan Nintendo Switch. Resurrected menampilkan fitur cross-progression di semua platform.

Blizzard juga mengumumkan mengenai Diablo Prime Evil Collection, yang dibanderol seharga $59.99. Bundel ini berisi Diablo II: Resurrected dan Diablo III, plus kedua ekspansinya (Reaper of Souls dan Rise of the Necromancer). Hadir pula bonus in-game seperti pet Mephisto dan cosmetic item Hatred’s Grasp. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.