Diablo III Tidak Akan Hadirkan Fitur Cross-Platform

598

Belakangan ini, muncul sebuah rumor yang menyatakan bahwa Blizzard Entertainment akan menghadirkan fitur cross-platform untuk Diablo III. Hal ini dipicu oleh berita mengenai Diablo III: Eternal Collection, yang dijadwalkan untuk rilis di konsol Nintendo Switch. Belum lagi munculnya kabar mengenai Sony yang membuka diri terhadap fitur cross-play dengan gaming platform lain, yang dimulai dengan game Fortnite. Puncaknya adalah pernyataan dari perwakilan mereka, dalam interview bersama Business Insider, yang menyebutkan bahwa masalah cross-platform “bukan soal ‘apakah’, tetapi ‘kapan'”.

Komentar itu jelas membuat kalangan gamer merasa excited dengan adanya kemungkinan memainkan Diablo III, melalui beragam platform yang berbeda. Sayangnya, kegembiraan itu tidak berlangsung lama karena pihak Blizzard mengeluarkan sebuah statement yang menepis rumor tersebut. Lewat salah satu perwakilannya, mereka mengatakan bahwa “meski menyukai gagasan menggabungkan para pemain dari berbagai platform, untuk saat ini kami tidak memiliki rencana untuk mengimplementasikan cross-platform gameplay bagi Diablo”.

Perlu diperhatikan bahwa dalam pernyataan tersebut, Blizzard menggunakan kalimat “untuk saat ini” (aslinya berbunyi “at this time“). Hal ini tentu menimbulkan tanda tanya besar: apakah pernyataan itu menandakan kalau ke depannya, mereka akan mengimplementasikan cross-platform? Jawabannya mungkin bisa ditemukan di ajang BlizzCon 2018, yang rencananya digelar di Anaheim Convention Center tanggal 2 – 3 November 2018 nanti.

In other news, Nintendo mengumumkan mengenai peluncuran Diablo III: Eternal Collection Bundle, yang dirilis secara eksklusif di Gamestop mulai tanggal 2 November nanti. Dijual dengan banderol harga $359.99, gamer akan mendapatkan satu unit Nintendo Switch, docking station unik berhiaskan artwork Diablo III, serta carrying case dengan hiasan serupa.

Tidak hanya itu, bundel Diablo III: Eternal Collection juga berisi base game beserta dua DLC yakni Rise of the Necromancer serta Reaper of Souls. Tersedia pula bonus in-game seperti Ganondorf Transmog Armor, Cucco companion pet, dan Golden Triforce Portrait Frame.

Dalam Diablo III, pemain ditugaskan untuk mengalahkan Diablo, sang Lord of Terror, yang kembali bangkit. Pemain bisa memilih untuk bermain sebagai satu dari 7 class yang tersedia yakni Barbarian, Crusader, Demon Hunter, Monk, Necromancer, Witch Doctor dan Wizard, masing-masing mempunyai gaya permainan serta beragam skill uniknya tersendiri. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.