Diablo Immortal: Detail Anyar Dari BlizzCon 2019

88

Tidak bisa dipungkiri kalau Diablo IV menjadi primadona di BlizzCon 2019, yang digelar tanggal 1-2 November lalu. Pasalnya, judul inilah yang sudah dinanti-nantikan oleh gamer. Sangat berbeda dengan Diablo Immortal yang juga dipamerkan di BlizzCon (tapi tahun 2018), yang menuai reaksi negatif dari para fans. Meski begitu, Blizzard tetap memberikan perhatian pada game yang dijadwalkan untuk rilis di smartphone tersebut.

Cerita dalam Diablo Immortal terjadi di antara Diablo II dan Diablo III, setelah gagalnya penyerangan yang dilakukan Baal. Namun, invasi tersebut menyebabkan hancurnya Mount Arreat, juga Worldstone yang disimpan di sana. Skarn, mantan panglima Diablo yang paling kuat, mengerahkan pasukannya mengumpulkan pecahan Worldstone untuk membangkitkan kembali tuannya! Hal ini membuat sejumlah hero berusaha menggagalkan niat sang demon, demi memulihkan kedamaian di Sanctuary.

Berdasarkan info dari pihak developer, Diablo Immortal bakal menghadirkan enam class yang bisa digunakan di awal permainan. Mulai dari Barbarian, Crusader, Demon Hunter, Monk, Necromancer, hingga Wizard. Menurut perkiraan, ke depannya sejumlah class lain (seperti Witch Doctor) akan ditambahkan ke dalam game.

Walau sebagian besar gameplay-nya sama dengan game-game sebelumnya, Immortal mempunyai fitur permainan uniknya sendiri. Di antaranya adalah hilangnya sistem MP (diganti dengan cooldown), serta hadirnya Ultimate Abilities. Dengan melancarkan serangan biasa, gauge untuk kemampuan yang dimaksud bakal terisi, dan bisa dipakai jika sudah penuh. Ketika diaktifkan, Ultimate bakal meningkatkan kekuatan serangan standar milik sang user selama beberapa waktu.

Immortal juga menambahkan sebuah fitur unik dalam equipment system, yakni hadirnya item berjenis Legendary yang mampu mengubah bentuk sebuah skill. Misalnya mengganti Scorch kepunyaan Wizard menjadi Frozen Orb, hingga merubah panah menjadi Grenade saat mengaktifkan Strafe milik Demon Hunter!

Untuk sementara, belum ada info mengenai tanggal rilis dari proyek hasil kerja sama antara Blizzard Entertainment dan NetEase ini. Yang pasti, Diablo Immortal bisa dimainkan di perangkat Android dan iOS. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.