Diablo IV Awalnya Berbentuk Seperti Dark Souls?

170

Melalui artikel “The Past, Present, and Future of Diablo” yang terdapat di situs Kotaku, gamer bisa menemui bahasan mendalam mengenai salah satu franchise milik Blizzard tersebut. Termasuk info mengenai Diablo IV yang berada dalam tahap perkembangan, di mana awalnya game tersebut rencananya akan ditampilkan seperti game Dark Souls buatan FromSoftware!

Lewat artikelnya, Kotaku menbeberkan bahwa menurut informasi dari sejumlah mantan karyawan serta staf Blizzard (yang namanya tidak disebutkan), penggarapan game Diablo IV sudah dimulai sejak tahun 2014 dalam codename Hades. Namun, berbeda dengan ketiga pendahulunya yang menawarkan permainan penuh aksi yang dihadirkan lewat isometric view, game tersebut menampilkan pertempuran melalui sudut pandang over the shoulder. Karena terlihat sangat berbeda, bahkan Blizzard sendiri kurang yakin kalau game tersebut bisa dikategorikan sebagai Diablo, sehingga akhirnya proyek Hades pun dibatalkan.

 

Setelah Hades dibatalkan, tim pengembang Diablo pun terbagi dua, di mana sebagian besar dialihkan untuk menggarap proyek lain bernama sandi Fenris. Dan menurut narasumber, Fenris inilah yang menjadi build untuk Diablo IV, di mana meski kembali mengusung gaya permainan tradisional tapi proyek tersebut menampilkan banyak fitur baru sehingga dikatakan bakal membawa Diablo ke arah yang baru. Selain menampilkan tone yang lebih kelam, Fenris dibekali dengan sejumlah elemen MMO.

Disebutkan bahwa Diablo IV kondisinya masih sangat awal di tahap pengembangan, dan kemungkinan tidak akan hadir dalam waktu dekat ini, setidaknya sampai tahun 2020 nanti. Hal inilah yang membuat Blizzard memutuskan untuk membatalkan pengumuman mengenai game tersebut di ajang BlizzCon 2018, dan mengalihkan fokusnya pada Diablo Immortal. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.