Diablo IV: Gameplay Detail Untuk Barbarian, Sorceress, dan Druid

113

Walau sempat kecewa saat Blizzard memilih untuk memamerkan Diablo Immortal, para fans akhirnya mendapatkan game yang mereka inginkan: Diablo IV. Dipamerkan di ajang BlizzCon 2019 (1-2 November 2019), installment keempat ini mampu menarik perhatian gamer dengan cepat. Apalagi, pihak developer menyertakan banyak sekali fitur anyar ke dalam permainan. Dan lewat Game Informer, kita bisa menemui banyak info mendetail tentang game itu, utamanya mengenai ketiga character class.

BARBARIAN

Berbekal kekuatannya yang besar, Barbarian merupakan mesin penghancur di medan perang yang bertarung dalam jarak dekat. Serangan yang dilancarkannya menghasilkan damage besar, memudahkan class ini untuk mengalahkan musuh yang dihadapinya, setangguh apapun dia. Dan lewat sistem Arsenal, salah satu fitur baru dalam Diablo IV, gamer dapat bergonta-ganti senjata dengan leluasa. Barbarian bisa membawa empat senjata dalam satu waktu, dan pemain bahkan bisa memilih satu senjata untuk dipakai bersama skill tertentu.

Barbarian memiliki banyak skill yang bisa dipilih dan dipelajari, tergantung keinginan para pemain. Selain yang bersifat offensive macam Frenzy atau Double Swing, ia juga dibekali beragam kemampuan untuk bertahan seperti Ground Stomp. Info lebih lanjut mengenai skill milik Barbarian dapat dilihat di sini.

SORCERESS

Meski lemah dalam segi fisik, Sorceress mampu menutupinya dengan keahliannya dalam memanipulasi elemen. Ia dapat memakai elemen Fire, Cold serta Lightning untuk mengalahkan semua musuh yang dihadapinya, tanpa menemui kesulitan yang berarti. Uniknya, di sini pemain akan menemui bahwa makin besar kekuatan spell yang digunakan, makin besar pula efeknya. Jadi, dengan memakai Cold secara terus-menerus, lawanmu bakal bergerak lambat, membeku, sampai akhirnya pecah!

Selain dipakai untuk menyerang, Sorceress bisa memakai elemen untuk melindungi diri lewat Flame Shield, Ice Armor, dan sebagainya. Ia bahkan dapat mengubah seluruh tubuhnya jadi elemen tertentu, seperti skill Conduit yang membuatnya menjadi bola listrik berjalan! Info lebih lanjut mengenai skill milik Sorceress dapat dilihat di sini.

DRUID

Setelah sempat absen dalam game ketiganya, Blizzard kembali menghadirkan Druid lewat Diablo IV. Dibanding debut perdananya, class yang mampu memanipulasi kekuatan alam ini berkembang sedemikian rupa, sehingga tampil lebih baik. Druid dapat berganti form antara Human, Werebear dan Werewolf dengan leluasa; serangan tertentu bahkan merubah wujudnya secara otomatis. Jika diperlukan, gamer juga dapat memanggil bala bantuan dalam pertarungan.

Seperti halnya Sorceress, Druid bisa memanfaatkan kekuatan alam untuk menyerang musuh atau melindungi dirinya. Misalnya Cataclysm yang memunculkan badai di arena permainan, atau Earthen Bulwark di mana Druid melindungi dirinya dengan bebatuan. Info lebih lanjut mengenai skill milik Druid dapat dilihat di sini.

Diablo IV dijadwalkan untuk hadir di platform PC, PlayStation 4 dan Xbox One, meski belum memiliki tanggal rilis yang pasti. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.