Diablo IV Rencananya Diumumkan di BlizzCon 2018?

378

BlizzCon 2018 bakal jadi salah satu momen tak terlupakan oleh Blizzard Entertainment, utamanya akibat reaksi negatif terhadap mobile game yang mereka umumkan yakni Diablo Immortal. Tapi menurut Kotaku, situasinya akan berbeda karena menurut situs tersebut, Blizzard sebenarnya berencana memberikan konfirmasi mengenai penggarapan game Diablo IV. Sayangnya, pengumuman tersebut dibatalkan beberapa minggu sebelum ajang BlizzCon 2018 digelar.

Kotaku mendapatkan info tersebut dari dua sumber yang memahami situasi ini dengan baik. Mereka mengatakan bahwa rencana awalnya adalah mengeluarkan pengumuman mengenai Diablo Immortal, diakhiri dengan video dari Allen Adham selaku co-founder Blizzard Entertainment, yang mengkonfirmasi bahwa Diablo IV berada dalam tahap pengerjaan, tapi untuk sementara belum bisa ditampilkan. Alasannya, karena game tersebut masih dikembangkan, dan kemungkinan bakal terus mengalami perubahan seiring dengan berjalannya waktu.

Lewat update yang mereka keluarkan, Kotaku bahkan mengkonfirmasi bahwa video mengenai Allen Adham yang membahas tentang proyek game Diablo IV memang sudah dibuat. Namun, mereka tidak bisa memastikan apakah video yang dimaksud ditujukan untuk BlizzCon 2018, atau hanya sekedar ide-ide saja yang kemudian dilupakan. Menanggapi hal ini, Blizzard mengeluarkan bantahan bahwa pihaknya berniat mengumumkan tentang Diablo IV di ajang BlizzCon. “Kami biasanya tidak memberi komentar pada rumor maupun spekulasi, tapi kami yakinkan bahwa bahwa kami tidak membatalkan pengumuman apapun dari BlizzCon tahun ini, atau memiliki rencana untuk pengumuman lain.”

Diablo Immortal, entri terbaru dalam seri Diablo yang diluncurkan untuk mobile platform, adalah sebuah Massively Multiplayer Online Action RPG (MMOARPG) hasil kerjasama dengan developer asal Tiongkok, NetEase. Rencananya, game tersebut bakal dirilis secara eksklusif di Android, iPhone serta iPad. Sayang, pengumuman mengenai eksistensi Diablo Immortal justru menuai resksi negatif dari kalangan pecinta seri Diablo. [Aseek]




One thought on “Diablo IV Rencananya Diumumkan di BlizzCon 2018?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.