Diablo Segera Diadaptasi Menjadi Serial Televisi?

652

Hingga sekarang, Blizzard Entertainment belum memberikan penjelasan mengenai proyek Diablo yang hingga sekarang masih misterius, dalam iklan lowongan kerja yang terdapat di situs resmi mereka. Uniknya, belakangan ini muncul sebuah rumor lain yang berkenaan dengan franchise Diablo, yang menyebutkan bahwa seri game tersebut bakal diangkat menjadi seri animasi dan ditayangkan saluran Netflix!

Rumor tersebut berawal dari tweet yang dilontarkan oleh Andrew “Andy” Cosby, yang dikenal sebagai seorang penulis naskah dan produser film yang sukses menelurkan serial televisi Eureka (bersama Jaime Paglia), yang ditayangkan di saluran Syfy. Berdasarkan cuitan yang ia post di akun Twitter resminya, Andy menyatakan bahwa ia tengah menjalani perundingan tahap akhir bersama Activision Blizzard dan Netflix untuk menjadi penulis naskah sekaligus showrunner bagi seri animasi Diablo.

Namun, masih terlalu awal untuk memastikan bahwa proyek yang dimaksud benar-benar terjadi, karena tweet yang mendasari kemunculan rumor tersebut telah dihapus. Hal ini bisa berarti Andy terlalu cepat mengumumkan proyek yang semestinya belum boleh diungkapkan, atau perundingan yang ia jalani dengan Activision Blizzard dan Netflix tidak berjalan dengan baik.

Di samping itu, ketika kepastian mengenai rumor ini berusaha dipastikan oleh Gamesradar+, Blizzard Entertainment selaku developer dari seri Diablo mengatakan bahwa untuk saat ini mereka tidak mempunyai pengumuman apapun mengenai proyek yang dimaksud. Semoga saja melalui event BlizzCon yang akan digelar di Anaheim Convention Center, California, pada tanggal 2-3 November nanti, kita bisa mengetahui apakah rumor tadi memang benar adanya atau tidak.

Dan jika rumor ini terbukti benar, maka Activision Blizzard dan Netflix telah mengambil keputusan yang bijak dengan mempercayakan proyek seri animasi Diablo ke tangan Andy. Mengapa? Salah satu alasannya adalah berkat terpilih Cosby sebagai penulis naskah bagi film Hellboy versi reboot (bekerjasama dengan kreator komik Hellboy yakni Mike Mignola), yang mendapat sambutan hangat dari kalangan moviegoer. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.