Diawali Days Gone, Sony Akan Rilis Lebih Banyak Game PlayStation ke PC

110

Selama ini, Sony dikenal selalu menjaga eksklusivitas game-game first-party yang dirilis di lini konsol PlayStation. Beda dengan lini Xbox, tidak banyak judul yang hadir di gaming console itu bisa ditemukan pula di PC. Tapi tampaknya hal tersebut bakal berubah di tahun 2021. Pasalnya, Sony berencana memboyong lebih banyak game PlayStation ke perangkat komputer, diawali dengan Days Gone.

Info tersebut datang dari interview antara GQ Magazine dengan Jim Ryan, President dan Chief Executive Officer dari Sony Interactive Entertainment. Ia menyebutkan dua alasan utama mengapa di tahun 2021 ini, Sony memutuskan untuk merilis game-game PlayStation 4 ke PC. Alasan pertama adalah adanya peluang untuk mengenalkan game-game PS4 pada audiens yang lebih luas. “Khususnya pada paruh kedua siklus PS4, di mana studio kami membuat sejumlah game yang sangat bagus.” ujar Ryan.

Alasan yang kedua adalah ekonomi di balik pengembangan game. Ryan menyebutkan kalau “Biaya pembuatan game terus meningkat di setiap siklus, seiring dengan meningkatnya kualitas IP.” Selain itu, adanya kemudahan bagi Sony untuk menyediakan judul-judul buatannya bagi kalangan gamer non-console menjadi poin plus tersendiri.

Diberitakan bahwa mulai musim semi tahun ini, Sony berencana untuk meluncurkan lebih banyak game PS4 di PC. Dan Days Gone, digarap oleh salah satu developer milik SIE yakni Bend Studios, akan menjadi pembukanya. Pertama kali diumumkan melalui akun Twitter resmi mereka, kini gamer dapat menemukan game yang dimaksud di Steam.

Days Gone berkisah mengenai petualangan Deacon St. John, dalam dunia penuh kehancuran yang dihuni para kanibal ganas berjuluk Freakers. Untuk versi PC, selain mendapat peningkatan di bidang visual serta ultra-wide monitor support, dibenamkan sejumlah fitur tambahan. Mulai dari New Game Plus, Survival Mode, Challenge Mode, hingga sejumlah skin bagi motor milik Deacon.

Sayang, untuk sementara ini tidak diketahui tanggal rilis yang pasti bagi Days Gone versi PC. Selain itu, Sony juga belum memberikan informasi mengenai PS4 apa lagi yang bakal diluncurkan di PC. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.