Digimon ReArise Segera Hadir di Kawasan Barat

167

Meski pamornya tidak sedahsyat seri Pokémon, Digimon (alias Digital Monsters) memiliki fanbase yang tidak kalah besar. Tidak heran kalau hal itu membuat Digimon ReArise, permainan yang ditujukan bagi mobile platform, mendapat sambutan yang hangat. Setelah hadir untuk pertama kali di Jepang pada bulan Juni 2018, permainan tersebut akan menyambangi kawasan barat di tahun 2019!

Digimon ReArise dimulai dengan munculnya sesosok Digimon bernama Harrismon, dalam smartphone milik sang tokoh utama. Sebuah fenomena misterius terjadi, di mana makhluk-makhluk digital berjuluk Spiral muncul ke dunia nyata. Bersama-sama, mereka berusaha memecahkan misteri seputar kemunculan Spiral, dan bagaimana cara untuk mengalahkan para monster jahat tersebut. Untunglah, kalian bakal ditemani oleh sejumlah karakter lain, beserta Digimon yang menjadi partnernya.

Agak berbeda dengan game-game sebelumnya, Digimon ReArise memungkinkan player untuk menggunakan lima Digimon sekaligus dalam battle. Menggunakan sistem pertarungan bergaya turn-based, nantinya gamer bisa memakai kemampuan khusus milik para partner, untuk mengalahkan monster-monster Spiral.

Dan seiring dengan berjalannya waktu, gauge Special di sebelah kiri layar (berbentuk segienam) bakal terisi. Jika sudah penuh, gamer dapat memakai serangan pamungkas milik monster yang menjadi partnermu!

Seperti dalam seri anime-nya, persahabatan memegang peranan penting dalam Digimon ReArise. Sebagai seorang Tamer, kalian harus mempererat hubungan dengan Digimon yang menjadi partnermu, selain melatih mereka tentunya.

Dengan memenuhi permintaan mereka, pemain bisa membuka Digivolution yang akan merubah bentuk sekaligus meningkatkan kekuatan para Digimon. Bahkan, lewat jalinan persahabatan yang sangat erat, ada kemungkinan kalau sang monster berubah ke bentuk pamungkas lewat Mega Digivolution!

Mereka yang ingin memainkan Digimon ReArise, sudah bisa melakukan pre-registration melalui App Store (iOS) maupun Google Play (Android). Game ini juga memungkinkan pertarungan antarpemain lewat Battle Park, atau bekerja sama mengalahkan Digimon yang kuat dalam Clash Battle. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.