Digimon Survive, Game Digimon Terbaru Untuk Switch dan PS4

1585

Selain Pokémon, franchise bertema monster lainnya yang tidak kalah terkenal adalah Digimon, yang ceritanya difokuskan pada para monster yang tinggal dalam parallel universe bernama Digital World. Tidak hanya populer dalam bentuk manga atau anime saja, seri ini juga merambah ke dunia gaming yang dikembangkan oleh sejumlah developer, dan salah satunya adalah Bandai Namco. Setelah merilis game terbarunya di akhir tahun 2017 lalu yakni Digimon Story: Cyber Sleuth – Hacker’s Memory, mereka tengah sibuk menyiapkan proyek selanjutnya dengan judul Digimon Survive, yang rencananya akan dirilis di Jepang sekitar tahun 2019 nanti.

Untuk sementara ini belum banyak info yang dapat digali mengenai game tersebut, namun berdasarkan sejumlah data yang beredar, diketahui bahwa Digimon Survive merupakan permainan bertemakan survival-RPG, dan juga akan mengadopsi beragam elemen permainan dari genre lainnya. Ceritanya akan difokuskan pada seorang anak bernama Takuma Momosuka, murid kelas 8 yang entah bagaimana terdampar di sebuah dunia misterius yang dihuni oleh berbagai makhluk ganas. Hal tersebut memaksanya untuk berusaha bertahan hidup bersama Digimon yang menjadi partnernya, Agumon, sambil mencari jalan untuk kembali ke dunianya sendiri.

Digimon Survive memadukan format 2D dan 3D ke dalam permainannya, di mana nantinya semua percakapan akan ditampilkan melalui ilustrasi 2D seperti halnya permainan berjenis visual novel. Nantinya, semua pilihan yang player lakukan di sepanjang permainan dapat mempengaruhi tidak hanya perkembangan cerita saja, tetapi juga menentukan monster yang dapat di-Digivolve selama dalam pertarungan. Selain itu, kelihatannya permainan akan difokuskan pada eksplorasi di mana untuk melanjutkan ceritanya, gamer harus mencari dan menemukan beragam titik yang menjadi point of interest.

Sementara untuk battle, yang ditampilkan dalam format 3D, Digimon Survive terlihat memakai elemen strategy dengan menghadirkan arena pertarungan berbentuk grid-based, di mana pemain dapat menggerakkan party member dengan leluasa. Energy menjadi fitur paling penting dalam battle karena dipakai untuk melakukan semua aksi, termasuk Digivolution, sehingga mengatur pemakaiannya jadi kunci utama untuk mencapai kemenangan. Sebagai info terakhir, Digimon Survive rencananya akan dirilis untuk platform Nintendo Switch dan PlayStation 4. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.