by Fitra in
Esports News

Kabar hengkangnya Brendan Greene dari pengembang gim PUBG, Krafton membuat beberapa orang mungkin bertanya-tanya. Namun mungkin sebagian lainnya sudah menyadari bahwa hari itu akan tiba pada waktunya.

Greene adalah sosok yang berpengaruh besar dalam gim battle royale, PUBG. Ia adalah bagian dari perancang gim PUBG dengan menempati posisi sebagai Lead Director, Editor dan Cinematographer PUBG. Oleh karenanya, Greene begitu memiliki pengaruh penting dalam keberlangsungan gim yang satu ini.

BACA JUGA:

Pada 2019, melalui wawancara eksklusif media online Game Industry, Greene mengungkapkan bahwa ia akan pindah ke sebuah studio gim independen yang berbasis di Amsterdam, Belanda. Namun sampai saat ini masih belum diketahui apa nama studio yang sedang didirikan oleh Greene.

“Saya sangat berterima kasih kepada semua orang di PUBG dan Krafton karena telah mengambil kesempatan pada saya dan atas kesempatan yang mereka berikan kepada saya selama empat tahun terakhir,”kata Brendan Greene yang dikutip dari laman IGN pada Kamis (2/9).

“Hari ini, saya bersemangat untuk mengambil langkah berikutnya dalam perjalanan saya untuk menciptakan jenis pengalaman yang telah saya bayangkan selama bertahun-tahun.”

Sementara Kim Chang Han, CEO Krafton mengatakan bahwa Greene telah sering berkelana. Ia pikir keputusan Greene membangun studio independen di Amsterdam karena Greene ingin dirinya lebih dekat dengan rumah seperti yang dilansir dari laman Game Industry.

BACA JUGA:

Brendan Greene adalah pria kelahiran Irlandia 1976 silam. Ia memulai kariernya sebagai seorang fotografer sekaligus Disk-Jockey (DJ) dan semakin mengeksplore idenya ke dalam desain web di Sao Paulo. Dari waktu ke waktu kemampuan Greene semakin meningkat dan membawanya untuk bergabung dan berkarier di Krafton.

Selepas kepergian Greene, Krafton terus berupaya mengembangkan PUBG di mana dalam waktu terdekat sekuel terbarunya yakni PUBG: New State akan segera dirilis tahun ini. Sementara studio Krafton lainnya yakni Striking Distance Studios tengah mengerjakan proyek gim horor yakni The Callisto Protocol yang diciptakan oleh Glen Schofield.

Sumber IGN

Share Post:

Related Posts