Review Game Dispatcher – When humanity found a way into the depths of the space…

801
Ketika umat manusia berhasil menemukan cara untuk menjelajahi luar angkasa yang luas, mereka berupaya untuk menemukan hal-hal baru yang selama ini belum pernah ditemukan. Sayangnya, monster-monster alien yang seram malah menemukan manusia terlebih dahulu. Konsep inilah yang digunakan oleh Dispatcher, sebuah game horror terbaru dari Civil Savages.

dispatcher04

Dispatcher tampil sebagai game first-person horror yang mencampurkan elemen permainan RPG, dengan level permainan yang diciptakan secara random pada setiap sesinya. Setiap kali bermain, kamu ditempatkan dalam sebuah pesawat luar angkasa yang telah terlantarkan. Tujuan utama dari game ini adalah mencoba untuk melarikan diri, karena kamu terjebak bersama monster-monster alien di dalam tempat tersebut.

dispatcher02

Sci-fi Survival Horror
Pada awal permainan, kamu dapat memilih karakter yang masing-masing mempunyai class berbeda, mulai dari Pilot, Engineer, sampai dengan Scientist. Kamu juga dapat memilih latar belakang yang akan menentukan status berbeda-beda pada setiap karakter. Tingkat kesulitan juga dapat kamu tentukan sendiri, apakah kamu ingin menggunakan cahaya lampu yang terbatas, atau memulai permainan dimana sejak awal karakter kamu sudah terinfeksi, sehingga membuat permainan menjadi lebih menantang.

Monster-monster yang kamu jumpai tidak dapat dilawan secara langsung. Satu-satunya cara supaya dapat selamat adalah dengan melarikan diri dan bersembunyi dari kejaran monster. Pihak developer menjelaskan bahwa salah satu kunci bertahan hidup dalam Dispatcher adalah dengan senantiasa mengawasi lingkungan di sekitar, dan mencoba untuk berjalan tanpa mengeluarkan banyak suara. Mereka juga mengatakan kalau monster-monster yang kamu jumpai mampu beradaptasi dengan gaya permainan.

dispatcher06

Dispatcher mengandalkan kemampuan game engine Unreal 4 untuk menampilkan kualitas visual yang fotorealistis dan sangat menawan. Kamu dapat memilih sebuah mode game bernama “Cinematic Mode” untuk memaksimalkan keindahan grafik yang ditampilkan. Sayang saat ini Dispatcher masih berada dalam tahap awal pengembangan game, sehingga belum ada fitur-fitur permainan yang tampil lebih lengkap. Namun untuk para pemain yang menyukai game horror, Dispatcher menjanjikan sebuah konsep permainan yang unik dan menjamin dapat menawarkan pengalaman bermain yang sangat menyeramkan.

Publisher: Civil Savages
Developer: Civil Savages
Genre: Adventure, Horror, First-Person, RPG
Release: September 2015
Platform: PC




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.