Doom Eternal Sajikan Pertarungan Maut via Battlemode

138

Ajang tahunan QuakeCon digunakan oleh beragam studio milik ZeniMax Media, untuk memamerkan beragam game yang mereka kembangkan. Dan untuk tahun ini, yang diadakan tanggal 25-29 Juli lalu, id Software memamerkan fitur anyar bagi proyek terbarunya, Doom Eternal. Fitur yang dimaksud adalah Battlemode, asymmetrical multiplayer yang mempertarungkan pemain dengan pemain.

Dimainkan oleh tiga orang player, Battlemode menempatkan satu pemain sebagai Doom Slayer, sementara dua lainnya sebagai demon. Terdapat lima unit yang bisa dipilih yakni Revenant, Pain Elemental, Mancubus, Arch-Vile, serta Marauder, masing-masing dengan kemampuan uniknya tersendiri. Sebagai contoh, Revenant bisa menggunakan jet pack untuk bergerak, sementara Mancubus yang bertubuh besar mempunyai health dalam jumlah besar.

Tidak hanya itu, para demon bisa menghambat pergerakan lawan dengan menciptakan beragam environmental hazard. Di samping itu, mereka bisa melihat lawannya meski berada di balik dinding, hingga (lewat power-up khusus) memanggil Baron of Hell.

Terkesan tidak fair, bukan? Jangan khawatir, karena Doom Slayer dibekali dengan persenjataan lengkap, plus bisa memperoleh sejumlah resource di arena permainan. Selain itu, seperti halnya dalam single-player play, ia bisa mendapatkan beragam bonus dengan mengalahkan musuh melalui special actions. Contohnya menyerap health melalui Glory Kill. Dan lewat power-up khusus, kita bisa memakai senjata terkuat dalam seri Doom yakni BFG!

Memakai skenario best of five, permainan multiplayer dalam Doom Eternal ini dimenangkan dengan mengalahkan Doom Slayer, atau kedua demon. Yang menarik, demon yang sudah kalah bakal kembali respawn setelah 20 detik berlalu. Jadi, setelah menghabisi satu musuh, Slayer hanya memiliki waktu singkat untuk menghabisi lawan terakhir, demi memenangkan pertandingan.

Bethesda Softworks selaku publisher menyebutkan bahwa untuk awalnya, hanya tersedia lima map yang bisa digunakan dalam Battlemode. Namun, mereka berjanji bahwa untuk ke depannya, gamer bakal menemukan lebih banyak konten lain untuk mode permainan tersebut.

Doom Eternal sendiri dijadwalkan untuk rilis tanggal 22 November mendatang. Selain tersedia di PC, PlayStation 4, serta Xbox One, game ini juga bisa dimainkan di Nintendo Switch serta Google Stadia. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.