Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari Beberkan Detail Perdana

320

Juga dikenal sebagai Doraemon Story of Seasons, game tersebut merupakan crossover antara franchise Doraemon dengan seri game Story of Seasons. Dan melalui website resminya, Marvelous dan Studio Brownies membeberkan sejumlah info menarik dari Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari.

A FARM LIFE OF FREEDOM

Menggarap lahan, merawat hewan ternak dengan penuh kasih, dan kembangkan peternakan milik Nobita. Gamer juga bisa menanam beragam jenis tanaman, dari musim ke musim.

A DAY IN THE SLOW LIFE

Rasakan satu hari penuh kebebasan dalam kehidupan Nobita. Pergi memancing, menangkap serangga, mendekorasi ulang kamarmu, dan tidur siang secara teratur. Rasakan kehidupan penuh kebebasan di farm dalam
Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari.

HEARTFUL STORY THAT RESONATES WITH THE PLAYER

Shizen Town dihuni oleh para penduduk yang memiliki kepribadian sangat beragam. Sebuah kisah yang menghangatkan hati bakal terungkap, dan semua terjadi karena Nobita, yang ikut merasakan kebahagiaan serta kesedihan penduduk kota.

USE “SECRET GADGETS” TO MAKE FARM LIFE EASIER

Seiring dengan berjalannya cerita, gamer bisa memakai beragam Secret Gadgets milik Doraemon yang hilang. Lewat “Anywhere Door,” kalian bisa berangkat dari peternakan ke tempat memancing dalam sekejap mata. Dan dengan memakai “At Gungun,” gamer bisa menumbuhkan tanaman dengan cepat! Doraemon memang bisa diandalkan.

THE STORY
Cerita berawal saat Nobita dan kawan-kawan terjebak di sebuah tempat misterius, akibat diterjang oleh badai yang muncul secara tiba-tiba. Karena semua Secret Gadget milik Doraemon hilang, mereka pun tidak bisa kembali ke rumahnya masing-masing.

Saat itulah, mereka bertemu seorang anak bernama Launch, yang menyatakan bahwa tempat itu bernama Shizen Town. Atas sarannya, Nobita dan kawan-kawan memutuskan untuk tinggal di sana, sambil mencari cara untuk kembali ke tempat asal mereka.

MAIN CHARACTERS

  • Doraemon (seiyuu: Wasabi Mizuta)

Robot berbentuk kucing yang berasal dari abad ke-22. Di sini ia menjadi asisten walikota, sekaligus membantu Nobita mengurus peternakannya menggunakan berbagai Secret Gadgets.

  • Nobita (seiyuu: Megumi Oohara)

Anak laki-laki yang tidak pandai dalam bidang olahraga, juga malas belajar. Meski sering ceroboh dan pemalas, ia memahami perasaan orang lain, peduli terhadap lingkungan, dan baik hati. Dalam game ini, ia berperan sebagai pemilik ranch yang mengolah lahan, dan merawat binatang ternak.

  • Shizuka (seiyuu: Yumi Kakazu)

Teman sekelas Nobita. Dia adalah orang berkepala dingin yang sangat pintar. Di sini, ia bertugas merawat warga kota yang sakit dan terluka di rumah sakit.

  • Gian (seiyuu: Subaru Kimura)

Teman sekelas Nobita. Meskipun cenderung senang memerintah anak-anak lain di sekitarnya, sebenarnya ia adalah anak yang ramah. Dalam game ini, ia bekerja paruh waktu di toko kayu “Tontenkan” yang menghabiskan waktunya mempelajari berbagai hal.

  • Suneo (seiyuu: Tomokazu Seki)

Teman sekelas Nobita. Dia seorang anak yang sopan dan banyak akal. Di sini, dia bekerja di restoran “Mogumoogu.” Bisakah ia memasak dengan caranya sendiri?

SHIZEN TOWN RESIDENTS

  • Launch (seiyuu: Ayane Sakura)

Anak baik hati yang ditemui Nobita dan rekan-rekannya di Shizen Town. Ia tinggal bersama Pasty. Karena Pasty kesulitan berjalan, terpaksa ia mengurus ranch sendirian. Ia adalah kawan yang supportive, memberi tahu apa saja yang harus Nobita lakukan di peternakan.

  • Pasty (seiyuu: Fujiko Takimoto)

Orang tertua di kota. Ia tinggal bersama Launch, dan memiliki sifat baik hati. Ia menerima Nobita dan kawan-kawannya dengan senang hati, ketika mereka terdampar di Shizen Town.

  • Yamei (seiyuu: Shinpachi Tsuji)

Walikota Shizen Town. Ia sangat tegas terhadap anak-anak yang tidak mau membantu orang dewasa. Ia menyita semua Secret Gadgets milik Doraemon, karena merasakan bahaya yang terkandung di dalamnya.

GROWING CROPS
Terdapat banyak hal yang bisa kalian lakukan di ranch milikmu, utamanya menanam berbagai jenis tanaman. Gamer bisa menumbuhkan beragam hal seperti sayuran, buah-buahan, hingga bunga-bungaan.

  • Plow the Field

Pertama, gunakan cangkul (Hoe) untuk mengolah lahan. Dengan meng-upgrade cangkulmu, kalian bisa menghasilkan beberapa petak lahan sekaligus.

  • Sow the Seeds

Semailah bibit (Seed) tanaman yang ingin kalian tanam. Beragam jenis bibit bisa dibeli di General Store.

  • Water the Plants

Sirami semua tanaman setiap harinya. Jika gamer lupa melakukannya, maka tanamanmu bisa kering dan mati.

  • Harvest

Akhirnya, panenlah semua tanaman yang telah kalian rawat dengan seksama. Jika kalian memberinya pupuk, maka kualitasnya akan meningkat.

  • Ship Them Off

Tempatkan semua hasil panen ke dalam Shipping Crate, maka Doraemon akan datang untuk mengirimkannya. Gamer akan mendapatkan uang tergantung dari apa yang kalian kirimkan.

GROW CROPS THAT MATCH THE SEASON

Tanaman bisa mati jika ditanam tidak pada musim yang tepat. Tanamlah crops dalam jumlah besar dari waktu ke waktu, sambil memperhatikan jadwal dan musim hingga waktu panen tiba.

Doraemon: Nobita no Bokujou Monogatari merupakan proyek “keroyokan” antara Marvelous dan Studio Brownies, dengan Bandai Namco Entertainment sebagai publisher. Game ini dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 13 Juni mendatang untuk konsol Nintendo Switch. [Aseek]

Source




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.