Dragon Quest Builders 2 Beberkan Detail Tentang Island of Endless Battle

334

Pada bahasan sebelumnya, gamer diajak untuk mengenal lebih dekat mengenai area utama lain yang bisa dikunjungi yakni Island of Endless Battle. Dan kini, pihak Square Enix telah menambahkan detail baru mengenai lokasi tersebut dalam website resmi Dragon Quest Builders 2. Seperti apa bentuknya? Mari kita simak bersama-sama.

REBUILD THE CASTLE
Seperti yang dijelaskan dalam info sebelumnya, salah satu tugas gamer sebagai seorang Builder di Island of Endless Battle adalah membangun kembali kerajaan yang sebelumnya berkuasa di pulau tersebut, sebelum Hargon Order beserta pasukan monsternya datang. Tentu tugas tersebut akan terasa berat jika dilakukan sendirian, terlebih pihak lawan juga tidak akan membiarkanmu menyelesaikan misimu. Tapi jangan khawatir, karena pemain bisa memanfaatkan bantuan para penduduk untuk membantumu menyelesaikan pembangunan.

Untuk memudahkan proses pembangunan, pertama-tama pemain harus menciptakan blueprint dari bangunan yang ingin didirikan terlebih dahulu.

Langkah berikutnya adalah meletakkan semua material yang dibutuhkan ke dalam storage box. Melalui blueprint yang telah diciptakan, gamer dapat melihat material apa saja yang harus dimasukkan.

Setelah semua material tersedia, secara otomatis para NPC bakal mengambil bahan yang dibutuhkan dan mulai membangun berdasarkan blueprint yang pemain ciptakan.

DEFEND YOUR CASTLE
Di samping menghadapi pasukan monster kiriman Hargon Order secara langsung, gamer juga dibekali dengan beragam senjata yang bisa digunakan untuk mempertahankan wilayahmu.

Dein Barrier: senjata pertahanan berupa tembok listrik yang mengalir di antara dua buah pilar, efektif untuk menghadang pergerakan musuh.

Gira Tile: senjata pertahanan berupa tile yang bakal membakar musuh yang melintas di atasnya.

Bagi Vacuum: senjata pertahanan yang dapat menimbulkan tornado untuk menerbangkan lawan.

Tidak hanya monster-monster ganas kiriman Hargon Order, Battle of Endless Island juga menampilkan “musuh” berbahaya lainnya yang harus pemain hadapi yakni environment. Mulai dari perairan yang dipenuhi monster berbentuk ubur-ubur bernama Man o’ War, tornado yang ganas, hingga hawa dingin nan ekstrim. Mampukah gamer bertahan menghadapi semua ancaman tersebut?

Dragon Quest Builders 2 dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 20 Desember 2018 di Jepang, dan akan hadir di platform PlayStation 4 serta Nintendo Switch. [Aseek]




Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.