Dragon Quest Builders 2 Hadirkan Detail Tambahan Mengenai Monzola Island

534

Beberapa waktu lalu, Square Enix telah memperkenalkan Monzola Island sebagai lokasi permainan dalam Dragon Quest Builders 2, beserta latar belakang ceritanya. Kini, melalui website resminya, mereka telah menambahkan informasi baru mengenai lokasi tersebut.

CREATING A PLANTATION
Karena sang protagonis tidak dapat mengolah perkebunan sendirian, maka para penduduk Monzola Island akan turut membantu dengan mencangkul tanah serta menyirami tanaman. Dengan meminjam tenaga mereka, gamer bisa menciptakan perkebunan impianmu.

 

Dengan memasang orang-orangan sawah, maka penduduk Monzola akan membantu mencangkul tanah. Bila sudah selesai, gamer dapat menyemai ladang dengan bibit tanaman yang diinginkan.

Penduduk juga akan membantumu menyirami tanaman. Waspadalah, karena para monster bisa muncul untuk merusak semua tanamanmu. Kalahkan mereka semua!

Jika dirawat dengan baik maka tanamanmu bisa tumbuh subur dan memberikan hasil yang memuaskan. Melalui kerjasama yang baik dengan penduduk Monzola Island, gamer bisa menciptakan perkebunan ideal sesuai dengan keinginanmu.

BUILDER’S BELL
Awalnya, para penduduk Monzola Island menghindari pembangunan akibat ajaran Hargon Order, yang mengatakan bahwa bangunan adalah hal yang buruk. Tapi dengan datangnya sang protagonis, dan melihat bangunan-bangunan yang ia ciptakan, perlahan-lahan mereka mulai membuka hatinya.

Para penduduk dapat menyatakan rasa terima kasih mereka pada sang protagonis atas hal-hal yang ia bangun melalui “Builder Points”, ikon berbentuk hati yang bisa mereka drop. Dengan mengumpulkan Builder Point dalam jumlah tertentu maka pemain bisa membunyikan Builder’s Bell yang terdapat di kota. Hal itu akan meningkatkan motivasi para penduduk.

Membunyikan Builder’s Bell juga akan menambah variasi objek yang dapat diciptakan oleh sang protagonis. Semakin banyak benda yang gamer buat, maka semakin tinggi pula level karaktermu.

BUILDER TOOLS
Selain meng-equip senjata dan armor untuk mengalahkan monster-monster yang muncul, gamer juga dibekali dengan Builder Tools yang digunakan untuk pembangunan. Saat ini, tersedia 3 tool yang bisa pemain gunakan yakni Hammer, Bottomless Pot dan Gloves.

Hammer: dengan menggunakan tool ini, pemain dapat menghancurkan benda-benda yang keras seperti batu. Hammer juga bisa di-charge untuk menghasilkan daya rusak yang lebih besar.

Bottomless Pot: meski terlihat kecil, tool ini dapat menampung air dalam jumlah besar. Dengan Bottomless Pot, gamer bisa membuat sumber air di manapun juga!

 

Gloves: dengan memakai sarung tangan ini, pemain dapat mengangkat benda-benda tanpa merusaknya. Gamer juga bisa memakainya untuk menggerakkan benda-benda seperti furnitur atau bunga-bungaan.

Senjata, seperti pedang, bisa menimbulkan damage yang besar bagi para monster tapi hanya menimbulkan sedikit kerusakan pada benda-benda lain. Dengan begitu, pemain bisa bertarung melawan para monster yang menyerang desa tanpa perlu khawatir menciptakan kerusakan besar.

Dragon Quest Builders 2 dijadwalkan untuk dirilis pada tanggal 20 Desember 2018 di Jepang, dan akan hadir di platform PlayStation 4 serta Nintendo Switch. Menurut infonya, game ini akan menampilkan cooperative play yang dapat menampung 4 pemain sekaligus. [Aseek]




4 thoughts on “Dragon Quest Builders 2 Hadirkan Detail Tambahan Mengenai Monzola Island

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.